Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat menyalurkan bantuan 600 kotak makanan bagi penyintas kebakaran di dua lokasi, yakni Kalianyar dan Wijaya Kusuma, pada Jumat.

Bantuan tersebut merupakan kerja sama PMI Jakarta Barat (Jakbar) dengan dua perusahaan swasta di Jakarta. "Jadi bantuannya selama dua hari," kata Ketua PMI Jakbar Beky Mardani di Jakarta.

Hari pertama pada Kamis (17/10) sebanyak 300 kotak untuk korban di Kalianyar dan 100 kotak untuk korban di Wijaya Kusuma. "Terus hari ini, Jumat, 200 kotak untuk korban di Kalianyar," katanya.

Beky mengatakan bahwa di hari pertama, menu yang disajikan berupa nasi dan ayam kari Jepang. Sedangkan hari kedua berupa nasi dengan ayam asam manis.

"Hari pertama itu nasi dan chicken kari Jepang, hari kedua nasi dengan ayam asam manis," katanya.

Selain makanan, PMI Jakbar bersama dua perusahaan swasta juga menyalurkan bantuan logistik tambahan berupa 38 paket pembalut wanita, 74 paket diapers dan 75 bungkus sabun cair.

Terdapat 75 keluarga dengan 300 jiwa yang terkena dampak kebakaran di Kalianyar, Tambora pada Selasa (15/10). Selain itu terdapat 57 keluarga dengan 201 jiwa yang menjadi korban kebakaran di Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, pada Kamis (16/10).
Baca juga: Satu orang tewas akibat kebakaran di Wijaya Kusuma
Baca juga: Gulkarmat padamkan kebakaran di dua lokasi di Jakarta Utara