Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal Jepang, Mazda menyatakan dukungannya pada penyelenggaraan Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 karena kesamaan visi terkait desain dan gaya.

"Tidak hanya dikenal karena inovasi teknologinya, Mazda juga desainnya memikat. Kami mendukung Jakarta Fashion Week, benang merahnya ada di desain," kata Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio di Kantor Pusat Mazda Jakarta, Jumat.

Ricky menyampaikan, EMI yang menaungi Mazda Indonesia menjadi mitra resmi penyelenggaraan JFW 2025 yang akan digelar di Pondok Indah Mall pada 21-27 Oktober 2024.

Baca juga: Mazda Power Drive 2024 digelar, beri promo khusus hingga test drive

Dalam acara tersebut, Mazda juga akan menampilkan lini produk unggulannya yaitu CX-60, CX-8 dan Mazda 6.

Tidak hanya itu, Mazda juga turut ambil bagian dalam mobilitas para desainer dan panitia sebagai kendaraan resmi JFW 2025.

Ia menjelaskan, pihaknya turut serta dalam JFW sebagai langkah strategis untuk menghubungkan dunia otomotif dengan dunia kreatif.

Baca juga: Tanpa cicil, ternyata konsumen Mazda mayoritas beli tunai

Hal ini adalah refleksi dari komitmen Mazda untuk merayakan desain, gaya, dan keindahan yang berlandaskan pada filosofi desain "Kodo".

Desain ini tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga mengisyaratkan emosi dan dinamika yang menggugah.

Mazda menjadikan desain sebagai pesona yang pertama, menunjukkan bahwa keindahan bentuk dapat memikat hati konsumen sebelum mereka memutuskan untuk membeli.

Baca juga: Mazda bakal bawa mobil listrik dan hybrid akhir tahun ini

"Mazda ini sangat kuat dalam fashion design, orang-orang yang melihat mobil Mazda akan menilai dari mata turun ke hati. Jadi kita ingin memperlihatkan mobil hasil dari desainer kami yang terkenal dengan bahasa rancangan Kodo Design," ujarnya.

Lebih lanjut, Mazda merasa terhormat menjadi bagian dari Jakarta Fashion Week, yang merupakan salah satu acara fesyen terpenting di Indonesia.

Dengan keikutsertaan dalam acara ini, Mazda tidak hanya ingin menampilkan mobilnya, tetapi juga menggambarkan sinergi antara dunia otomotif dan dunia fesyen.

Mobil-mobil Mazda akan dipajang di lokasi strategis di Pondok Indah Mall untuk memudahkan pengunjung menyaksikan desain yang memadukan keanggunan dan performa.

Baca juga: Mazda Indonesia tampilkan CX-3 pada GIIAS 2024

"Acara ini mencakup program-program menarik yang dirancang untuk menarik perhatian pelanggan, termasuk kesempatan untuk melihat mobil display dan interaksi langsung dengan produk," katanya.

Diketahui, Jakarta Fashion Week merupakan bagian dari ekosistem kreatif yang menjadi barometer bagi industri mode Indonesia sejak 2008.

Tidak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri, melalui berbagai program, insan kreatif Indonesia turut diajak meramaikan panggung mode internasional.

Didaulat sebagai salah satu pekan mode paling berpengaruh di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week merupakan platform universal bagi pelaku industri kreatif yang ingin dikaitkan dengan desain, gaya, dan tren mode terkini.

Baca juga: Mazda siap bangun pusat perakitan di Jawa Barat