Malang (ANTARA) - Malut United mengincar poin maksimal saat bertandang ke Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur, menghadapi Arema FC pada pekan ke-8 Liga 1 musim 2024/2025, Sabtu (19/10) sore.

Pelatih Malut United Imran Nahumarury saat konferensi pers di Kota Blitar, Jumat, meminta semua pemainnya untuk bekerja keras agar tiga poin bisa dibawa pulang dalam lawatannya ke Kota Blitar.

"Kalau mau meraih poin harus bekerja keras, pertandingan besok tidak akan mudah. Kami akan bermain sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal," kata Imran.

Dia menyatakan sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan seluruh pemain Arema FC, bukan satu dua pemain saja.

Sebab, kata dia, para punggawa Singo Edan julukan Arema FC memiliki kualitas yang merata di semua lini dan dipadukan dengan taktik permainan untuk menghadapi laga besok.

Baca juga: Malut United mewaspadai catatan laga kandang Arema

"Bagi saya hasil itu ditentukan dari pertandingan, karena Arema tetaplah Arema," ucapnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih PSIS Semarang juga tak mau terpaku dengan hasil minor Arema FC pada dua laga kandang di Stadion Soepriadi.

Selama bermain di stadion tersebut, Arema FC tak pernah sekalipun meraih tiga poin. Anak asuh Joel Cornelli baru mendapatkan satu poin di laga kandangnya, yakni ketika ditahan imbang Dewa United, pada 12 Agustus 2024.

Kemudian saat menghadapi Borneo FC, pada 17 Agustus 2024, Arema FC justru bertekuk lutut dengan skor 2-0.

Baca juga: Borneo balas kalahkan Arema 2-0

Kemenangan perdana Singo Edan justru didapatkan saat melakoni laga tandang melawan PSM Makassar, pada 15 September 2024. Saat itu, Johan Alfarizi dan kolega mengandaskan perlawanan Juku Eja 1-0.

Imran menegaskan bahwa hasil negatif di laga kandang justru harus diwaspadai karena memperkuat tekat Arema FC mempersembahkan tiga poin kepada Aremania.

"Itu bisa menjadi kekuatan tersendiri bagi Arema FC untuk memutus rekor negatif," tutur Imran.

Ditanya soal kemungkinan memainkan Wahyu Prasetyo pasca menjadi bagian timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026, Imran masih akan melihat perkembangan kesiapan sang pemain hingga Sabtu pagi.

Baca juga: Imran: Kemenangan Malut United berkat kemauan dan semangat pemain

"Wahyu sudah berkomunikasi dengan kami, besok main atau tidak akan dilihat pagi apakah siap atau tidak. Termasuk pemain yang lainnya juga sebagai starter," ujarnya.

Saat ini Arema FC berada di posisi ke-10 klasemen Liga 1 musim 2024/2025 dengan meraih total 9 poin. Sedangkan Malut United berada di urutan ke-11 dengan koleksi poin yang sama juga.

Pada laga terakhir, Arema FC sukses mengandaskan perlawanan tuan rumah PSIS Semarang 2-1, pada 26 September 2024. Di hari yang sama Malut United juga sukses menumbangkan perlawanan tim asal Jawa Tengah lainnya, PSS dengan skor 1-0.

Baca juga: Arema FC waspadai transisi cepat Malut United