Makassar (ANTARA) - Kapolda Sulsel bersama Civitas Akademika Unhas perkuat kolaborasi dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan harmonis khususnya di lingkungan kampus.

Rektor Unhas Prof Dr Jamaluddin Jompa MSc di Makassar, Jumat, menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi tinggi atas kunjungan Kapolda Sulsel Irjen Pol Yudhiawan di kampus tersebut.

Prof Jamaluddin Jompa (JJ) menjelaskan, Unhas hadir sebagai perguruan tinggi yang mampu menjadi teladan bagi masyarakat, baik melalui kiprah akademis maupun perannya dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan harmonis.

Menurutnya, Unhas berperan aktif dalam membentuk generasi muda yang berintegritas dan bertanggung jawab, yang pada akhirnya memperkuat daya saing bangsa melalui generasi unggul.

“Kunjungan Bapak Kapolda di Unhas menjadi momentum memperkuat kolaborasi untuk bersama-sama membangun pilar kehidupan bangsa. Unhas dengan kelompok masyarakat di dalamnya bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat luas dan proaktif menciptakan kondisi aman dan damai,” jelasnya.

Baca juga: STIK POLRI studi tiru pengelolaan pendidikan di Unhas
Baca juga: Diktiristek latih kepemimpinan tuju universitas kelas dunia di Unhas


Pada kesempatan yang sama, Irjen Pol Yudhiawan menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan dan sambutan hangat yang diberikan oleh sivitas akademika Unhas.

Dirinya mengatakan, kunjungan ini tidak hanya bersifat silaturahmi, tapi juga ingin berdialog bersama sivitas akademika Unhas.

Irjan Pol Yudhiawan banyak memberikan berbagai isu terkini, mulai dari keamanan di lingkungan kampus, peran mahasiswa dalam menjaga keamanan masyarakat, hingga pentingnya kolaborasi antara akademisi dan aparat kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang kondusif.

Dirinya juga mengingatkan agar generasi muda Unhas bisa terus melakukan dan menyebarkan nilai nilai positif, hingga menjauhi tindakan kriminal.

“Diawali dengan menumbuhkembangkangkan semangat kebangsaan, mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Para generasi muda harus berkomitmen untuk bersama sama membangun bangsa,” jelas Irjen Pol Yudhiawan.

Baca juga: BPIP bahas kerapuhan etika penyelenggaraan negara di Unhas
Baca juga: Unhas-Balai Kelestarian gelar pameran Jalur Rempah Jalan Budaya