Medan (ANTARA) - Pelatih PSMS Medan Nil Maizar menyebutkan pihaknya sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan PSPS Pekanbaru yang akan dihadapi pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (19/10).

"Kita sudah mengamati bagaimana kekuatan dan kelemahan PSPS Pekanbaru. Mudah-mudahan tekad kita untuk memenangkan pertandingan besok bisa menjadi kenyataan dan tentu kita butuh dukungan dari seluruh suporter," katanya di Medan, Jumat.

Nil Maizar juga menyadari persaingan ketat di Grup A, di mana setiap tim saling mengalahkan satu sama lain. Untuk itu, PSMS menurutnya tidak boleh lengah, setiap laga yang dimainkan harus dimaksimalkan demi penambahan poin.

Baca juga: Suporter: Performa PSMS Medan meningkat sejak ditangani Niil Maizar

"Seperti yang kita lihat, di grup ini sangat luar biasa, karena semua tim saling mengalahkan. Tergantung siapa yang siap saja. Kita, PSMS Medan, harus siap dan tidak boleh lengah dalam situasi apapun," ungkapnya.

Terkait permainan PSPS Pekanbaru, ia menyebutkan tim berjuluk "Askar Bertuah" tersebut dikenal dengan permainan terbuka dan itu tentunya harus menjadi perhatian khusus bagi anak-anak asuhnya.

"PSPS main open, sangat terbuka dan harus kita waspadai. Mereka punya pemain asing yang sangat bagus, dan beberapa kali mencetak gol. Mudah-mudahan dengan strategi yang kita punya, kita bisa meredam mereka besok," katanya.

Baca juga: PSMS Medan tahan imbang tuan rumah Sriwijaya FC 0-0

Sementara kapten PSMS Medan Rachmad Hidayat mengatakan ia laga melawan PSPS Pekanbaru adalah laga yang sangat penting untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

"Besok merupakan pertandingan besar bagi kami karena PSPS berada di atas kita. Mereka di peringkat 2 dan kami di peringkat lima. Semua pemain punya motivasi tinggi untuk memperbaiki peringkat kita jadi lebih bagus," katanya.

PSMS saat ini di klasemen sementara berada di posisi ke lima dengan nilai 9 dari dua kali menang, tiga kali imbang dan 1 kali kalah.

Sementara sang tamu PSPS Pekanbaru berada di peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 11 dari 3 menang, 2 seri dan 1 kalah.

Baca juga: Suporter PSMS bangga timnya bermarkas di Stadion Utama Sumut