Jakarta (ANTARA) - Barcelona mendapatkan angin segar menjelang laga Liga Spanyol melawan tim tamu Sevilla, Senin (21/10) dini hari WIB, dengan berlatihnya gelandang serang Daniel "Dani" Olmo bersama skuad utama.

Dikutip dari laman web Barcelona di Jakarta, Jumat, Dani Olmo menuntaskan beberapa sesi latihan pada Kamis (17/10), bersama pemain tim utama termasuk mereka yang baru membela tim nasional.

Itu menjadi latihan perdana Dani Olmo bersama seluruh pemain setelah dirinya menderita cedera otot paha belakang (hamstring) yang didapatkannya pada laga kontra Girona, 15 September 2024.

Kabar dari Olmo tersebut menjadi situasi positif kedua untuk Barcelona lantaran pada Rabu (16/10) gelandang Fermin Lopez pun sudah kembali berlatih normal selepas cedera.

Keberadaan Olmo penting bagi Barcelona karena gelandang berusia 26 tahun asal Spanyol itu selalu mencetak gol ketika bermain di liga.

Baca juga: Gol perdana Dani Olmo bawa Barcelona menang 2-1 atas Rayo Vallecano

Setelah absen pada dua laga perdana Barcelona karena masalah administrasi, Dani Olmo merumput pada pertandingan versus Rayo Vallecano, Real Valladolid dan Girona, di mana dia mencetak masing-masing satu gol dan membawa timnya menang secara berurutan dengan skor 2-1, 7-0 dan 4-1.

Karena cedera, Dani Olmo absen pada empat laga Barcelona di liga dan dua pertandingan di Liga Champions UEFA 2024-2025.

Barcelona menargetkan tiga poin dari pertandingan versus Sevilla demi terus "tancap gas" menuju gelar juara Liga Spanyol 2024-2025.

Bagi Barcelona, Sevilla berpotensi menyulitkan lantaran mereka dilatih Garcia Pimienta, pria yang berkarier sebagai juru taktik di tim muda Barcelona pada tahun 2006-2021, baik sebagai pelatih maupun asisten.

Saat ini, Barcelona memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 24 poin dari sembilan pertandingan.

Tim berjuluk "Blaugrana" unggul tiga poin dari rivalnya Real Madrid yang berada di posisi kedua klasemen dengan 21 poin dari sembilan laga. Adapun Sevilla menempati posisi ke-12 klasemen sementara berkat 12 poin dari sembilan laga yang mereka kumpulkan.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol: Barcelona jaga jarak dari Real Madrid
Baca juga: Barcelona pertimbangkan Alexander Isak untuk jadi suksesor Lewandoeski
Baca juga: Barcelona berharap kembali ke Stadion Camp Nou pada akhir tahun