Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dan Thamrin Line berkolaborasi menjaring pengguna jasa premium, sehingga penumpang mendapatkan penawaran khusus di berbagai tenant dan hotel di pusat kota Jakarta.

"Kami berupaya terus memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang dan Langkah ini akan terus dilakukan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra kepada media saat peresmian kolaborasi itu di Jakarta, Jumat.

Dikatakan, melalui sinergi tersebut, kedua instansi sepakat untuk mengoptimalkan potensi lini usaha masing masing entitas bisnis untuk memberikan nilai ambah bagi pengguna jasa serta meningkatkan nilai merek kedua perusahaan yang akan dilaksanakan secara bertahap.

Langkah itu di antaranya dengan menghadirkan premium experience yaitu melalui program GarudaBoardingPass yang mana penumpang akan mendapatkan penawaran khusus di berbagai tenant dan hotel yang berada di kawasan Thamrin Nine hingga partnership untuk mengoptimalkan berbagai fasilitas yang dimiliki kedua perusahaan.

“Kami memahami bahwa konsep layanan penerbangan premium tidak hanya terbatas pada layanan yang diberikan pada saat melaksanakan penerbangan, namun juga mencakup nilai tambah yang dapat dihadirkan untuk menunjang pengalaman terbang para pengguna jasa," katanya.

Irfan mengatakan bahwa inisiasi kolaborasi komersial ini merupakan salah satu wujud dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia untuk menghadirkan nilai tambah bagi para pengguna jasanya khususnya dalam menunjang end-to-end experience premium services bagi para pengguna jasa.

Bersinergi dengan Thamrin Nine yang berlokasi di pusat kota Jakarta, Jl Thamrin ini berarti memiliki konsep sebagai komplek transit oriented development (TOD) bergengsi kiranya dapat mengoptimalkan positioning Garuda Indonesia pada segmen premium namun juga diharapkan akan dapat mengoptimalkan pengalaman para pengguna jasa khususnya dalam mengakses berbagai benefit yang didapatkan setelah melaksanakan penerbangan bersama Garuda Indonesia.

"Kami meyakini dengan kerja sama yang terjalin bersama Thamrin Nine dengan keunggulan kelengkapan fasilitas yang menyasar pangsa pasar premium ini, kiranya juga dapat menjadi sebuah peluang tersendiri untuk memperluas pengguna jasa Garuda Indonesia yang dalam hal ini merupakan pelanggan Thamrin Nine," kata Irfan.

Presiden Direktur PT Putragaya Wahana Alvin Gozali mengatakan sebagai penerbangan nasional yang terkemuka adanya kolaborasi ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi perusahaan apalagi Garuda saat ini sedang mengembangkan konsep konektivitas terintegrasi.

"Lokasi kami sangat dekat dengan Stasiun Kereta Bandara BNI City yang bisa menghubungkan langsung ke Bandara Soekarno-Hatta juga dekat dengan pusat bisnis lain di Kota Jakarta," kata Alvin.

Baca juga: Dirut Garuda raih penghargaan tokoh transformatif industri penerbangan
Baca juga: Garuda terbangkan 28 ton bantuan ke Sudan, Yaman dan Palestina
Baca juga: Pemerintah: Tiket pesawat Garuda Indonesia rute Bali turun 45 persen