Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 21.452 lembar surat suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu tiba dengan selamat di gudang logistik Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara setelah menempuh perjalanan menggunakan kapal kayu.

"Hari ini kita mengawal proses pendistribusian surat suara Pilkada DKI Jakarta, untuk wilayah Kepulauan Seribu sebanyak 21.452 lembar,” kata Ketua KPU Kepulauan Seribu, Iman Cahyadi di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Warga Pulau Sabira dilatih olah ikan laut jadi produk ekonomi

Ia mengatakan seluruh surat suara tersebut dikemas dalam 11 kotak yang dikirim menggunakan kapal kayu melalui Pelabuhan Kali Adem Jakarta Utara.

Pendistribusian logistik surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024 dilakukan oleh PT Gramedia Printing Cikarang.

"Hari ini kami kawal pengiriman bersama pihak Kepolisian, TNI, dan lainnya sehingga surat suara ini sampai selamat ke gudang logistik," kata dia.

Baca juga: KPU Kepulauan Seribu ajak pemilih gunakan hak pilih di Pilkada Jakarta

Menurut dia pengiriman surat suara tersebut nantinya akan dipusatkan di Gudang Logistik KPU Kepulauan Seribu yang ada di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

“Kami harapkan proses pendistribusian berjalan lancar, sehingga sampai di tempat logistik dengan aman,” kata dia.

Baca juga: KPU gandeng Forkopimda distribusi logistik pemilu di Kepulauan Seribu

Sebelumnya KPU Kepulauan Seribu telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Kepulauan Seribu di Pilkada 2034 sebanyak 20.908 pemilih di dua kecamatan di daerah setempat.

Jumlah ini turun dibandingkan DPT Pemilu Presiden 2024 sebanyak 22.036 pemilih yang tersebar di dua kecamatan.