Jakarta (ANTARA) - Petinju asal Namibia Immanuel Josef menjadi juara baru kelas terbang World Boxing Association (WBA) Asia Timur setelah menumbangkan Vasiliy Egorov dalam pertarungan di Ufa, Rusia.

"Immanuel mengalahkan Egorov melalui keputusan teknis pada hari Kamis (17/10) di Ufa, Rusia, dan memenangkan sabuk WBA Asia Timur, dalam kinerja yang baik sebagai tamu dari Afrika," demikian keterangan WBA sebagaimana dikutip dari laman resmi di Jakarta, Jumat.

Dijelaskan, pertandingan kedua petinju berlangsung sengit dengan saling melayangkan serangan untuk mengambil dominasi sejak awal laga.

Immanuel tahu bagaimana mendominasi pertarungan meski menghadapi lawan berkualitas yang melakukan debutnya namun memiliki karir hebat di arena amatir.

Kedua petarung mengalami bentrokan kepala yang tidak disengaja menyebabkan luka yang mengakibatkan bagian dahi Egorov berdarah.

WBA menjelaskan, cedera yang dialami cukup serius sehingga mengakibatkan petinju tuan rumah itu akhirnya tidak dapat melanjutkan pertandingan sehingga juri memutuskan kemenangan bagi Immanuel.

Dengan kemenangan tersebut, Immanuel menjadi juara baru WBA Asia Timur dengan mengantongi rekor 16 kali menang dengan tujuh kali kemenangan melalui knockout (KO), empat kali kalah, dan satu kali seri.

Baca juga: Gadzhimagomedov hadapi Leon untuk pertahankan gelar juara batam WBA

Baca juga: Beterbiev jadi juara WBA tak terbantahkan setelah kemenangan di Riyadh