Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama Kamis (17/10) mulai dari KPU DKI Jakarta Wahyu melakukan monitoring loading pengiriman surat suara saat Pilkada DKI Jakarta Tahun 2024 hingga perayaan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. KPU DKI monitoring pengiriman surat suara

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata bersama Anggota Nelvia Gustina dan Dody Wijaya melakukan monitoring loading pengiriman surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2024 di PT. Percetakan Gramedia Cikarang, Bekasi.

Nelvia mengatakan, PT. Percetakan Gramedia Cikarang selaku penyedia pencetakan surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta mulai hari ini mendistribusikan logistik surat suara Pilkada Tahun 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Ada kirab dan panggung hiburan di Jakpus saat pelantikan presiden

Pemerintah Kota Jakarta Pusat menyemarakkan pelantikan presiden dan wakil presiden dengan kirab bendera serta panggung hiburan bagi masyarakat.

"Diperkirakan massa dari Jakarta Pusat sama pada saat kirab bendera dari tiap kelurahan pada Agustus lalu," kata Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekretariat Kota Jakarta Pusat Denny Ramdany di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

3. KPU Jaksel gandeng Sudin KPKP untuk fumigasi lokasi logistik Pilkada

Komisi Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Selatan menggandeng Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) setempat untuk melakukan fumigasi di lokasi penyimpanan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

"Kita akan berkomunikasi dengan Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan untuk meminta bantuan dalam pelaksanaan proses fumigasi nanti," kata Ketua KPU Jakarta Selatan (Jaksel) Muhammad Taqiyuddin saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

4. DKI harap Prabu jadi mitra Satpol PP jaga kota agar tetap aman

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap para Pelajar Duta Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Prabu) dapat menjadi mitra dan perpanjangan tangan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam menjaga kota Jakarta agar tetap aman.

"Prabu Jakarta dapat menjadi mitra sahabat dan perpanjangan tangan Satpol PP untuk bersama-sama menjaga kota Jakarta menjadi kota yang tetap aman teratur, tertib, dan siap menyongsong menjadi Jakarta kota global," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

5. PMI Jakbar salurkan bantuan bagi penyintas kebakaran di Wijaya Kusuma

Palang Merah Indonesia Jakarta Barat (PMI Jakbar) menyalurkan bantuan kepada penyintas kebakaran di Jalan Utama Sakti 1, RT 007 dan 011, RW 07, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan.

"50 paket 'family kit', dua kardus pampers, lima lembar terpal, dua karung beras, lima kardus mie instan, dua kardus biskuit, lima kardus air mineral, dua kardus masker, dua kardus susu, lima kardus sabun dan makanan siap saji sebanyak 200 kotak untuk tiga hari ke depan," kata Ketua PMI Jakbar Beky Mardani saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini