Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena mengingatkan bahwa di tim asuhannya, urusan mencetak gol bukan hanya menjadi tugas para penyerang, melainkan segenap anggota tim.

Macan Kemayoran baru saja memutus rentetan empat hasil buruk di Liga 1 dengan kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang pada laga yang berlangsung di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Kamis. Hasil yang membuat Persija saat ini ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 12 poin.

Meski menurunkan dua penyerang, yakni Marko Simic dan Gustavo Almeida sejak awal, tetapi kedua gol penentu kemenangan itu disumbangkan oleh Maciej Gajos dan Rayhan Hannan yang merupakan pemain tengah.

“Sebagaimana yang saya katakan sebelum pertandingan, gol tidak datang hanya dari para penyerang. Gol bisa datang dari bek tengah, situasi bola mati, dari gelandang, dari nomor 10. Semua orang harus berkontribusi untuk mencetak gol di tim ini. Dan hari ini Hannan menyumbang gol, maka saya sangat gembira,” kata Pena pada jumpa pers seusai pertandingan seperti dikutip dari rekaman audio yang diterima pewarta.

Pena membela performa kedua penyerangnya tersebut, yang disebutnya hanya sedang tidak memiliki momentum yang tepat untuk dapat mencetak gol.

Baca juga: Persija Jakarta kembali ke jalur kemenangan setelah tekuk PSIS 2-0

“Saya memiliki dua penyerang yang bagus. Bagi para penyerang, terdapat saat-saat sulit untuk mencetak gol. Ini mengenai momen, berkali-kali mereka mencoba tapi gol yang diharapkan tidak terjadi,” ujar pria asal Spanyol itu.

Dalam kesempatan itu, Hannan juga turut menyampaikan rasa suka citanya setelah mampu menyumbang gol perdana untuk Persija.

“Yang pertama pastinya menang pada malam ini karena kerja keras tim yang kami lakukan dari dua pekan lalu. Untuk gol pertama saya, saya berterima kasih banyak kepada pelatih, kepada ofisial, kepada semua teman-teman, kepada fan yang selalu mendukung tim ketika di bawah maupun di atas,” kata pemain yang baru berusia 20 tahun itu.

Persija akan memainkan pertandingan Liga 1 selanjutnya dengan melawat ke markas Arema pada 26 Oktober.

Baca juga: Persik memulai kembali kompetisi dengan tundukkan Dewa United 3-2
Baca juga: Jelang hadapi Persib, Persebaya dapat tambahan tiga pemain Timnas