Jakarta (ANTARA) - Pengembang aplikasi Agora bermitra dengan HelloTalk untuk menghadirkan platform digital pembelajaran bahasa real-time yang dapat menghubungkan pengguna dengan penutur asli dari seluruh dunia.

Dalam kemitraan dengan Agora, HelloTalk menyediakan layanan interaksi audio dan video untuk mendukung pengalaman belajar bahasa yang efektif dan menyenangkan.

"Real-Time Transcription dari Agora memungkinkan kami untuk terintegrasi dengan AI dan menghasilkan terjemahan serta feedback secara otomatis, sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman belajar yang lebih baik secara keseluruhan," kata pendiri dan CEO HelloTalk Zackery Ngai dalam siaran perusahaan pada Kamis.

Fitur lain yang disediakan Agora untuk HelloTalk yakni Software-Defined Real-Time Network (SD-RTN) untuk layanan komunikasi berkualitas tinggi yang memungkinkan pengguna mendapatkan layanan kendati berada di daerah dengan akses telekomunikasi kurang konsisten.

"Setelah terintegrasi dengan Agora, HelloTalk melihat peningkatan signifikan dalam jumlah langganan, keterlibatan pengguna, dan kepuasan secara keseluruhan berkat peningkatan kualitas dan stabilitas," kata Zackery Ngai.

Baca juga: Coursera terjemahkan dua ribu kursus ke bahasa Indonesia

Baca juga: Pembaruan aplikasi Telegram otomatis terjemahkan bahasa


Berkat solusi terintegrasi dari Agora, HelloTalk tidak perlu menggunakan vendor lain untuk menyediakan fitur tambahan seperti papan tulis interaktif.

HelloTalk bisa menghadirkan fitur analisis bahasa, terjemahan langsung, penilaian kecakapan bahasa, sesi latihan interaktif, dan pengalaman pembelajaran lebih kontekstual dengan gabungan fitur Real-Time Transcription (RTT) dan Large Language Model (LLM) dari Agora.

"Agora adalah pilihan yang ideal dengan kualitas video terbaik, stabilitas jaringan superior, serta berbagai fitur canggihnya, ditambah dengan jangkauan global," kata Zackery Ngai.

Selama sesi latihan bahasa, pengguna aplikasi melaporkan peningkatan kualitas komunikasi, pengurangan latensi, dan interaksi yang lebih baik dengan mitra bicara.

Penyempurnaan sesi latihan bahasa mendorong pertumbuhan pengguna aktif harian sebesar 66 persen dan pengguna aktif bulanan sebesar 61 persen. Pengguna aktif aplikasi pembelajaran bahasa HelloTalk jumlahnya total melampaui 1,2 juta.

Pemanfaatan teknologi Agora juga dikatakan mampu memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik pada platform HelloTalk, membuat aplikasi mengalami peningkatan unduhan 54 persen menjadi total 7,08 juta unduhan.

Baca juga: Zoom luncurkan fitur dukungan Bahasa Indonesia

Baca juga: Qara'a hadirkan tambahan bahasa untuk permudah ibadah Muslim