Medan (ANTARA) - Suporter PSMS Medan yang tergabung dalam PSMS Fans Club (PFC) bangga tim kesayangannya bermarkas di Stadion Utama Sumatera Utara selama Liga 2 musim ini.

Pembina PFC Hendra Sihaloho mengatakan stadion utama yang diresmikan Presiden Joko Widodo itu menjadi satu-satunya stadion bertaraf internasional di Sumatera Utara.

"Menjadi kebanggaan kita dapat bermarkas di stadion bertaraf internasional," ujar Hendra di Medan pada Kamis.

Hendra menilai stadion berkapasitas 25.750 penonton itu memotivasi PSMS berprestasi tinggi, karena prestasi olahraga harus diiringi fasilitas memadai.

"Kita suporter juga ingin merasakan atmosfer Stadion Utama Sumut," kata dia.

Hendra lalu memuji Presiden Joko Widodo telah memerintahkan agar stadion yang berlokasi di Kecamatan Batangkuis di Deli Serdang itu digunakan oleh klub-klub sepak bola di Sumatera Utara, termasuk PSMS.

Baca juga: PSMS Medan tahan imbang tuan rumah Sriwijaya FC 0-0

"Kita menyambut baik Presiden Jokowi yang memerintahkan agar Stadion Utama Sumut itu dapat digunakan klub-klub disini. Semoga itu ditindaklanjuti agar kita segera menggunakan stadion itu," kata dia.

PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang mengelola berharap stadion yang dibangun dengan biaya Rp587 miliar dari APBN segera menjadi kandang timnya.

"Kami berharap agar Stadion Utama ini bisa kami pakai untuk laga-laga di Liga 2. Kami sudah melayangkan surat resmi ke instansi terkait dan kami harap bisa mendengar langsung perintah Bapak Presiden," kata Direktur Utama PT KMI Arifuddin Maulana.

Selasa pekan ini Presiden Jokowi meresmikan stadion yang berlokasi di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang itu.

"Kita harapkan stadion yang megah dan mewah ini terus terawat, terus dipakai dan berguna bagi pembinaan olahraga di Sumatra Utara," ujar Presiden Jokowi.

Baca juga: Suporter: Performa PSMS Medan meningkat sejak ditangani Niil Maizar