Jakarta (ANTARA) - CEO Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White menyatakan tak tidak tertarik dengan gagasan Donald Cerrone yang sudah pensiun, aktif lagi bertarung.

“Cerrone seharusnya tidak berpikir untuk bertarung lagi. Saya tidak ingin melihat wajahnya ditinju lagi," kata White dalam laman MMA fighting di Jakarta pada Kamis.

White mempertanyakan alasan utama Cerrone aktif lagi. Jika motivasi utama kembali ke ring Mix Martial Arts (MMA) untuk mendapat uang, maka White menyarankan Cerrone mencari cara lain.

White lebih mementingkan kesehatan jangka panjang Cerrone sehingga Cerrone tidak memiliki peluang kembali ke UFC kecuali mengubah pikiran White.

“Cerrone perlu memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Dia seharusnya sudah memikirkan hal itu dua tahun yang lalu, tapi ternyata dia tidak memikirkan hal itu, dan dia perlu memikirkannya.​​​​​​," ujarnya.

Baca juga: Donald Cerrone sebut segera akhiri pensiun dan mengincar dua laga UFC

Cerrone berencana mengakhiri masa pensiunnya dan kembali ke UFC untuk dua pertarungan lagi. Peranyataan pria berusia 41 tahun itu disambut antusiastis oleh penggemar dan sesama petarung, kecuali White.

Cerrone adalah salah satu petarung paling berprestasi UFC, dengan sejumlah rekor promosi atas namanya. Setelah pensiun pada 2022, ia dilantik di UFC Hall of Fame pada 2023 di sayap modern.

Namun, akhir karir Cerrone menyisakan banyak hal yang tidak diharapkan karena ia kalah dalam enam dari tujuh pertarungan terakhirnya.

Mantan petarung berjuluk “Cowboy” itu melewati 48 pertarungan UFC atau WEC. Dia ingin kembali untuk mencapai 50 pertarungan.

Baca juga: Reinier tinggalkan ONE Championship untuk bergabung dengan UFC