Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Enzo Maresca menilai Cole Palmer pemain andalan yang diprioritaskan dalam skuad karena serba bisa di berbagai posisi.

"Dia bisa bermain melebar, di tengah, sebagai pemain sembilan," kata Maresca dalam laman Chelsea di Jakarta pada Kamis.

Palmer belum lama ini diganjar penghargaan pemain terbaik Liga Inggris pada September 2024.

Maresca mengatakan, hal terbaik yang dimiliki Palmer adalah penghargaan seperti itu tidak mengubahnya untuk tetap rendah hati dan sangat menikmati bermain sepak bola.

Pelatih asal Italia itu menyebut Palmer selalu memberikan pengaruh dalam pertandingan.

Pemain berusia 22 tahun itu acap bermain lebih dalam dan melebar ke area pertahanan guna mencari bola dan merancang serangan.

Baca juga: Eric Cantona kritik kebijakan MU terhadap Sir Alex Ferguson

Dia juga bisa berlari di belakang garis pertahanan dengan baik, sekaligus mengancam dan kreatif di sepertiga akhir lapangan yang membuatnya mencetak 27 gol dan 15 assits musim lalu lalu.

Musim ini Palmer sudah mencetak enam gol dan lima assist.

"Kami mencoba memberinya kesempatan untuk menikmati sepak bola karena, bersamanya, itulah yang utama," kata Maresca.

Maresca berhubungan baik dengan Palmer, Romeo Lavia, Kiernan Dewsbury-Hall dan Cesare Casadei ketika tiba di Chelsea awal Juli lalu, setelah bersama mereka di Manchester City dan Leicester City.

“Penting bagi pemain untuk merasa bahwa orang-orang di sekitar mereka sangat dekat, terutama pelatih kepala, dan itulah yang saya suka," kata dia.

The Blues menempati peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 14 poin. Liverpool memuncaki klasemen dengan 18 poin, disusul Manchester City 17 poin dan Arsenal 17 poin.

Baca juga: Manchester United catat biaya cedera tertinggi musim lalu