Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu memadamkan kebakaran di dua lokasi yang ada di Jakarta Utara pada Kamis.

"Kebakaran pertama terjadi dj Pademangan Timur dan satu lagi terjadi di BKT Marunda Kecamatan Cilincing," kata Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Gatot Sulaeman di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, kebakaran yang pertama terjadi Jalan Marunda Makmur Kecamatan Cilincing Jakarta Utara sekitar pukul 10.02 WIB dengan objek yang terbakar lapak seluas 300 meter persegi

"Kebakaran ini diduga terjadi akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan dan membuat sampah yang ada di lokasi terbakar dan api membesar lalu merambat ke lapak," kata dia.

Petugas menurunkan delapan unit mobil pemadam dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.45 WIB.

Baca juga: Kebakaran lapak di Cilincing diduga akibat puntung rokok
Baca juga: Kebakaran di Kalianyar, Legislator: Ajukan renovasi rumah ke Baznas


Sementara itu, lokasi kebakaran kedua di RPTRA Pademangan Timur Kecamatan Pademangan sekitar pukul 10.15 WIB.

Ia mengatakan bahwa kebakaran ini diduga terjadi akibat korsleting yang membakar rumah yang ditempati satu kepala keluarga dengan tiga jiwa.

"Kebakaran ini terjadi saat penghuni menghidupkan komputer lalu ditinggal dan terjadi korsleting yang membakar kain dan merambat ke area lain di rumah tersebut," kata dia

Pihaknya menurunkan satu unit mobil pemadam dengan lima personel dan api berhasil dipadamkan pukul 10.21 WIB. "Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa," kata dia.