Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengatakan bakal mematangkan adaptasi mereka di lapangan, terutama terkait dengan laju shuttlecock, pada babak 16 besar Denmark Open 2024, Kamis.

“Di babak pertama Denmark Open ini, kami masih banyak beradaptasi, karena shuttlecock yang digunakan cukup berbeda ya dengan yang kemarin dipakai di Arctic Open, jadi kami hari ini masih terus mencoba beradaptasi,” kata Rian, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Fajar/Rian yang turun sebagai unggulan keenam dalam turnamen ini akan berjumpa dengan pasangan Taiwan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee pada babak 16 besar turnamen BWF Super 750 ini.

Baca juga: Rehan/Lisa mantapkan adaptasi lapangan jelang 16 besar Denmark Open

Juara bertahan All England Open itu memastikan tempat mereka di babak kedua setelah membukukan kemenangan atas pasangan Jerman Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker 21-12, 21-18 pada babak pertama, Rabu (16/10) waktu setempat.

“Alhamdulillah mengucap syukur, pertandingan berjalan cukup lancar, dan meraih kemenangan di babak pertama Denmark Open 2024,” kata Fajar.

“Semoga kemenangan ini bisa berlanjut ke babak berikutnya,” ujarnya menambahkan.

Indonesia diwakili oleh dua pasangan ganda putra pada babak kedua Denmark Open kali ini. Selain Fajar/Rian, ada pula Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang juga akan berlaga pada hari ini.

Di sisi lain, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus terhenti di babak pertama setelah menelan kekalahan dari unggulan kedelapan asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 8-21, 15-21.

Sementara itu, sebanyak enam wakil Indonesia akan berlaga di babak 16 besar Denmark Open 2024, Kamis, mulai pukul 14.00 WIB.

Selain Fajar/Rian dan Leo/Bagas, Indonesia turut diwakili oleh tunggal putra Jonatan Christie, diikuti dengan dua wakil tunggal putri yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Lalu sektor ganda campuran diwakili oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca juga: Rian sebut mengulangi strategi di Denmark Open saat kalahkan Ben/Sean

Baca juga: Leo/Bagas matangkan fokus pada 16 besar Denmark Open