Jakarta (ANTARA) - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Jakarta Utara Kompol Donnie Bagus Wibisono menyatakan kecelakaan sejumlah kendaraan berukuran besar di Akses Marunda Cilincing Jakarta Utara melibatkan lima kendaraan dan membuat ruas jalan tersebut mengalami kemacetan panjang.

"Total ada lima kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan yang terjadi sekira pukul 17.00 WIB tersebut," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Donnie Bagus Wibisono di Jakarta,

Baca juga: Polisi lakukan olah TKP kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim

Ia mengatakan awalnya kendaraan trailer yang dikemudikan D melaju dari arah timur ke arah barat, tepatnya di turunan Jembatan Rusun Cilincing. Mobil tersebut menabrak mobil di depannya secara beruntun.

Mobil yang ditabrak itu, yakni trailer yang dikemudikan AGP serta mobil trailer yang dibawa AYM dan mobil trailer yang dikemudikan AL.

Kemudian mobil yang dibawa AGP yang ditabrak terdorong ke diri dan menghantam mobil yang dikemudikan WH yang melaju di samping mobil tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut," kata dia.

Menurut dia, hal yang pertama dilakukan adalah mengevakuasi kendaraan dari jalan tersebut yang menyebabkan kemacetan panjang.

"Jalan di lokasi ini sempit, sehingga kami evakuasi mobil ke Kebon Baru di depan Unit Lantas Cilincing," kata dia.

Menurut dia, meskipun sudah dilakukan evakuasi dan arus lalu lintas sudah berjalan, tetapi dampak kecelakaan masih terjadi di lokasi tersebut.

"Kami urai kemacetan agar jalur ini dapat dilintasi kendaraan kembali karena ini untuk kepentingan pengguna jalan," kata dia.

Baca juga: Seorang pengemudi Porsche meninggal akibat tabrak belakang truk
Baca juga: Polisi tewas usai alami kecelakaan tunggal di Jakarta Selatan
Baca juga: Hubungi 110 jika ada gangguan kamtibmas dan kecelakaan