Kabupaten Bogor (ANTARA) - Agus Harimurti Yudhoyono(AHY) salah satu calon menteri yang saat ini masih menjabat Menteri ATR/BPN, mengatakan bahwa Presiden Terpilih Prabowo Subianto menginginkan para calon menterinya memiliki pemahaman yang kokoh mengenai kondisi global.

"Beliau berharap bahwa yang mendengarkan tadi semua memiliki bekal yang kokoh terhadap pemahaman setting global," ungkap AHY usai menerima pembekalan di kediaman Prabowo, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu malam.

Prabowo menjelaskan kepada para calon menteri mengenai situasi dunia, geopolitik, geoekonomi, geostrategi, serta berbagai dampaknya baik secara langsung ataupun tidak langsung terhadap Indonesia.

"Tentunya untuk Indonesia, baik sisi politik, ekonomi, pertahanan, militer dan sebagainya," kata AHY yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat.

Meski begitu, ia belum mau berbicara banyak mengenai posisinya nanti di dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Nanti aja ya biar dijelaskan pak Prabowo langsung," ujar AHY.

Acara pembekalan dihadiri sejumlah menteri pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin yang tetap berada di kabinet pemerintahan mendatang, seperti Sri Mulyani, Airlangga Hartarto, Pratikno, Agus Harimurti Yudhoyono, Budi Arie Setiadi, Erick Thohir, dan Saifullah Yusuf.

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka juga menghadiri acara tersebut.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto juga tampak hadir.

Baca juga: Prabowo beri arahan soal ketahanan pangan kepada calon menteri
Baca juga: Prabowo bekali calon menteri soal penggunaan APBN tepat sasaran
Baca juga: Pembekalan calon menteri di Hambalang masih berlanjut hingga petang