Kabupaten Bogor (ANTARA) - Acara pembekalan tugas calon menteri pemerintahan mendatang di kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, masih terus berlanjut hingga Rabu petang.

Berdasarkan pantauan ANTARA, hingga pukul 17.30 WIB tempat kediaman Prabowo, tepatnya di Gerbang Padepokan Garuda Yaksa masih tertutup rapat, hanya hilir mudik petugas yang berjaga.

Para calon menteri digembeleng oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, kemudian acara berlanjut pembahasan mengenai geopolitik, antikorupsi, dan strategi pertumbuhan ekonomi sejak pukul 08.00 WIB.

Awak media tidak diperkenankan meliput ke tempat berlangsungnya acara yang rencananya berlangsung selama 2 hari itu.

Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menteri Pertahanan Letkol G. Borlak menyebutkan total tamu yang hadir pada agenda pembekalan tugas calon menteri ini sebanyak 59 orang.

"Iya itu saja. Saya tidak tahu ada yang belum datang atau tidak, saya tidak tahu. Saya belum tahu karena saya di sini enggak megang data yang masuk di atas," ujarnya.

Baca juga: Pengamat nilai Komjen Pol Agus Andrianto lebih cocok masuk kabinet
Baca juga: M. Herindra, Kepala BIN yang disiapkan untuk pemerintahan baru


Diketahui bahwa sejumlah menteri pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin yang tetap berada di kabinet pemerintahan mendatang seperti Sri Mulyani, Airlangga Hartarto, Pratikno, Agus Harimurti Yudhoyono, Budi Arie Setiadi, Erick Thohir, dan Saifullah Yusuf.

Calon wakil presiden terpilih pada Pemilu 2024 Gibran Rakabuming Raka juga menghadiri acara tersebut.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto juga tampak hadir.

Sebelumnya, pada hari Senin (14/10) dan Selasa (15/10) calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara Jakarta, telah memanggil sejumlah menteri, calon menteri, calon wakil menteri, dan pejabat serta politisi, aktivis, pesohor, pengusaha, akademisi, dan profesional lainnya.

Pembekalan di Hambalang berlangsung tertutup. Pers hanya berada di luar gerbang masuk kediaman Prabowo dan menyaksikan kedatangan peserta pembekalan yang melintas masuk dengan masing-masing kendaraannya.

Pembekalan pada hari Rabu ini diikuti oleh sejumlah menteri dan calon menteri, sedangkan untuk calon wakil menteri dan pejabat lain yang akan masuk di jajaran kabinet mendatang, dijadwalkan pada hari Kamis (17/10).

Lebih dari 100 orang terdiri atas menteri, calon menteri, dan pejabat serta politisi, termasuk staf dan petugas pengamanan yang hadir di kediaman Prabowo.