Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) menambah metode pembayaran untuk pembelian tiket menggunakan layanan kredit digital sehingga pengguna bisa melakukan pembayaran transaksi dengan cara mencicil (paylater).
"Kami inklusif untuk bisa menerima segala jenis pembayaran, semakin banyak jenisnya maka semakin baik untuk penumpang MRT Jakarta. Kredivo merupakan yang pertama menerapkan paylater," kata Division Head Commercial & Retail MRT Jakarta Rendy Primartantyo di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Hanya 20 persen pengguna MRT Jakarta beli tiket lewat aplikasi
Metode pembayaran paylater tersedia di aplikasi MyMRTJ. Pengguna bisa memilih menu profil kemudian klik pembayaran dan menghubungkan akun Kredivo.

Selanjutnya, pengguna dapat memilih stasiun MRT asal tujuan, jumlah tiket, dan tipe perjalanan. Langkah selanjutnya, klik bayar dan pilih Kredivo sebagai metode pembayaran.

Dalam kesempatan itu, Direktur Pemasaran dan Strategi Kredivo Lily Suriani mengaku antusias menghadirkan layanan keuangan paylater sebagai metode pembayaran yang lebih fleksibel bagi pengguna MRT.

Baca juga: MRT Jakarta tambah jadwal operasi pada 12-13 Oktober dukung event lari
"Dalam gaya hidup masyarakat urban (perkotaan) yang serba cepat dan dinamis, kemudahan dan fleksibilitas menjadi semakin penting, sehingga, kolaborasi dengan PT MRT Jakarta melalui solusi pembayaran yang instan,praktis, dan terjangkau bisa menjadi pendukung," jelas dia.

Lily juga menuturkan kolaborasi strategis ini merupakan wujud komitmen perusahaan sebagai pelaku di bidang jasa keuangan untuk mendukung transportasi publik hemat energi dan pemenuhan tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs) sesuai peta jalan keuangan berkelanjutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga: Sinergi Bank DKI dan PT MRT Jakarta (Perseroda) Resmikan Penamaan Stasiun Bundaran HI Bank DKI
Dia mencatat saat ini, Kredivo memiliki hampir 10 juta pengguna di Indonesia dengan pertumbuhan penggunaan paylater yang meningkat 169 persen selama 2023 dan berkontribusi hampir 30 persen terhadap total transaksi paylater.

Sementara itu, MRT Jakarta mencatat pertumbuhan signifikan,dengan peningkatan penumpang sebesar 18,7 persen (year on year) dan memiliki lebih dari 158.000 pengguna aktif bulanan di aplikasi MyMRTJ.