Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap tim nasional Brasil Luis Henrique menyebut performa apiknya untuk skuad berjuluk Selecao, di mana dia mencetak dua gol dari dua laga terkini, adalah berkat kerja keras tim.

"Itu merupakan hasil kerja tim. Kami harus tetap berlatih dan bekerja keras," ujar Henrique, dikutip dari laman Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) di Jakarta, Rabu.

Pemain sepak bola berusia 23 tahun mengaku senang dengan dua golnya untuk timnas Brasil itu. Apalagi, dia baru mencatatkan empat penampilan untuk skuad senior Selecao.

Henrique melesakkan gol kemenangan Brasil atas Chile pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan Conmebol, 10 Oktober 2024, yang berakhir dengan skor 2-1.

Terkini, pada Rabu pagi WIB, penyerang klub Botafogo di Liga Brasil itu membuat satu gol dan satu assist untuk membantu timnas Brasil menundukkan Peru dengan skor 4-0 juga pada kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Mane Garrincha, Brasilia, Brasil.

Baca juga: Brazil hadapi Peru, Argentina jamu Bolivia

Torehannya tersebut cukup menarik perhatian lantaran dirinya masuk sebagai pemain pengganti pada dua partai tersebut.

Walau begitu, Henrique menolak besar kepala. Selain memberikan apresiasi untuk tim, dirinya juga menegaskan bahwa kemenangan Brasil tidak lepas dari dukungan para suporter.

"Suporter sangat membantu kami," kata pria yang memperkuat Real Betis di Liga Spanyol pada periode tahun 2022-2024 itu.

Kemenangan 4-0 Brasil atas Peru membuat skuad asuhan pelatih Dorival Júnior menempati posisi keempat klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan Conmebol.

Baca juga: Hasil dan klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol

Brasil sejauh ini sudah mengumpulkan 16 poin dari 10 pertandingan. Mereka berada di bawah pemimpin klasemen Argentina, peringkat kedua Kolombia dan pengisi posisi ketiga Uruguay.

Menurut Henrique, tiga poin dari laga kontra Peru sangat penting bagi skuad Brasil.

"Kami memerlukan itu karena sudah bekerja keras setiap hari. Kami terus menunjukkan upaya maksimal dengan dedikasi penuh dari setiap orang di tim," tutur dia.

Berikutnya di kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut, Brasil akan bertandang ke Venezuela pada 14 November 2024. Lima hari kemudian, mereka kedatangan tamu tangguh Uruguay.

Baca juga: Hattrick dan dua assist Messi bawa Argentina tundukkan Bolivia 6-0