Jakarta (ANTARA) -
Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan bahwa Wakil Presiden Ke-6 Republik Indonesia Try Sutrisno bakal menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober mendatang.

Dia mengaku sudah menyerahkan surat undangan secara langsung kepada tokoh bangsa tersebut ke kediamannya di Jalan Purwakarta, Jakarta, Rabu, yang juga disertai dengan agenda Silaturahmi Kebangsaan.

"Tentu saja buat kami kegembiraan dan kesyukuran, dalam usia beliau bisa hadir dalam acara tersebut," kata Muzani setelah bertemu Try Sutrisno.

Adapun para Pimpinan MPR RI bertemu dengan sosok Wakil Presiden dari era Presiden Soeharto itu selama sekitar 40 menit. Muzani pun didampingi oleh Wakil Ketua MPR RI Bambang Wuryanto, Wakil Ketua MPR RI Rusdi Kirana, Wakil Ketua MPR RI Eddy Soeparno, dan Wakil Ketua MPR RI Abcandra Muhammad Akbar.

"Di usianya yang sudah cukup senja beliau masih cukup sehat, enerjik dan masih cukup sempurna ingatannya," katanya.

Dia mengatakan kunjungan itu sekaligus memperkenalkan para Pimpinan MPR RI yang baru dilantik pada 3 Oktober lalu. Menurut dia, tidak semua Pimpinan MPR RI ikut bertemu dengan Try Sutrisno karena ada agenda lain.

Selanjutnya, dia mengatakan bakal berkunjung ke Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla pada pukul 17.00 WIB. Pertemuan itu pun juga bakal beragendakan penyerahan surat undangan pelantikan Presiden-Wapres sekaligus Silaturahmi Kebangsaan.

"Saya masih akan tunggu waktu ketemu Bu Mega dan Pak SBY besok, tapi tentatif," kata dia.