Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya mendapat tambahan amunisi tiga pemain yang kembali ke klub setelah memperkuat tim nasional (Timnas) Indonesia dan Palestina, yakni Ernando Ari Sutaryadi, Malik Risaldi dan Mohammed Rashid jelang melawan Persib Bandung saat pekan ke-8 BRI Liga 1 Indonesia pada 18 Oktober 2024.
”Kami ada (tambahan) tiga pemain Timnas, tentu menjadi tambahan amunisi untuk laga mendatang. Mereka langsung ke Bandung," kata Munster dalam keterangannya di Surabaya, Rabu.

Namun, pelatih asal Irlandia Utara itu tetap waspada akan kedalaman skuad klub berjuluk Maung Bandung tersebut karena ada beberapa pemain yang secara kualitas bagus, meskipun penyerang Marc Klok tidak bisa bermain akibat akumulasi kartu.


Baca juga: Persib Bandung siapkan skema baru jelang hadapi Persebaya Surabaya
"Klok absen tidak akan menjadi masalah buat mereka. Mereka ada Adam Alis, satu sampai tiga pemain asing absen, ada pemain lainnya, ada pemain naturalisasi seperti Victor (Igbonefo). Kami akan fokus pada tim sendiri," ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Meskipun begitu, dirinya tetap optimistis kalau bisa mencuri poin di Stadion Si Jalak Harupat meskipun Persib merupakan lawan yang berat bagi anak asuhnya dan hal itu terlihat dari statistik pertandingan Liga 1 hingga pekan ketujuh yang belum terkalahkan.

"Kami percaya diri, persiapan berjalan dengan baik, kami akan berjuang membawa pulang poin,” ucapnya.
Sejumlah pesepak bola Persebaya melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Persis Solo pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/9/2024). Persebaya menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/nym.
Baca juga: Persebaya tak ingin terlena puncaki klasemen
Selain itu, ada keuntungan tersendiri bagi timnya karena anak asuh Bojan Hodak saat ini mendapatkan sanksi menjalani laga tanpa penonton dari Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

" Tanpa penonton bagus buat kami, tetapi sebagai tim tamu bermain di kandang lawan tentu harus fokus pada permainan sendiri. Mereka adalah salah satu klub terkuat di Liga 1," tuturnya.

Pada klasemen sementara Liga 1, Persebaya berada di posisi pertama dengan meraih 17 poin dari hasil tujuh pertandingan, lima kali menang, dua kali seri dan belum sama sekali terkalahkan.

Sedangkan Persib, berada di posisi keempat dengan meraih 13 poin dari tujuh pertandingan, tiga kali menang, empat kali seri dan juga belum sama sekali terkalahkan.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya masih di puncak