Jakarta (ANTARA) - Para pimpinan MPR RI menemui Wakil Presiden Ke-6 Republik Indonesia Try Sutrisno ke kediamannya yang berada di Jalan Purwakarta, Jakarta, Rabu, guna menyerahkan surat undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Mereka tiba di kediaman Try itu pada pukul 11.24 WIB secara rombongan. Para pimpinan MPR yang dipimpin oleh Ketua MPR RI Ahmad Muzani, langsung memasuki ruang tamu rumah dan disambut oleh Try Sutrisno.

Ketika tiba, Muzani pun tampak membawa berkas surat undangan tersebut untuk diberikan kepada wakil presiden dari era Presiden Soeharto itu. Di samping soal pemberian surat undangan, agenda Pimpinan MPR RI itu juga bertajuk Silaturahim Kebangsaan MPR RI.

Selain Muzani, Pimpinan MPR RI yang turut hadir mulai dari Wakil Ketua MPR RI Bambang Wuryanto, Wakil Ketua MPR RI Rusdi Kirana, Wakil Ketua MPR RI Eddy Soeparno, dan Wakil Ketua MPR RI Abcandra Muhammad Akbar Supratman.

Adapun Sekretaris Fraksi Partai Gerindra MPR RI Andre Rosiade, serta Plt Sekjen MPR RI Siti Fauziah pun turut mendampingi pertemuan para pimpinan MPR itu.

Baca juga: Wakil Ketua MPR: Akan ada 21 tamu kenegaraan saat pelantikan Presiden

Baca juga: MPR RI akan sowan ke mantan presiden RI sampaikan undangan pelantikan


Sebelumnya pada Selasa (15/10), Ketua MPR Ahmad Muzani menyatakan bakal menemui para tokoh bangsa pada Rabu ini. Selain Try, Muzani mengaku bakal menemui Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

"Besok saya akan bertemu dengan, insya-Allah, akan bertemu dengan Pak SBY dan Bu Megawati," ujar Muzani di Jakarta, Selasa (15/10).

Agenda pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih diagendakan berlangsung pada 20 Oktober 2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, pada 20 Oktober 2024 pukul 10.00 WIB.