Bondowoso (ANTARA) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA bekerja sama dengan Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Jember (PP KAUJE) menggelar Seminar Nasional dan Workshop Entrepreneurship Coaching Clinic di Gedung Serbaguna Universitas Jember Kampus Bondowoso, Jawa Timur, Rabu.

Perhelatan Tegalboto Memanggil 3 ini diikuti sekitar 500 peserta yang terdiri atas mahasiswa Universitas Jember Kampus Bondowoso, alumni Universitas Jember dan ada pula pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) salah satu pesantren di Kabupaten Bondowoso.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Pak Akhmad Munir telah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini terlaksana," kata Wakil Ketua Korwil KAUJE Jawa Timur, Dr. Muhammad Sholeh Mashudi dalam sambutannya.

Kegiatan seminar nasional bertajuk Sinergi dan Kolaborasi Membangun Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045 ini juga merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perum LKBN ANTARA.
Pembukaan Seminar Nasional dan Workshop Entrepreneurship Coaching Clinic di Universitas Jember Kampus Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (16/10/2024). ANTARA/ Novi Husdinariyanto (Bondowoso, PP KAUJE,)


Kegiatan seminar nasional bagi pelaku UMK ini merupakan komitmen LKBN ANTARA untuk melakukan langkah nyata dalam membentuk karakter wirausaha yang tangguh.

Dan meningkatkan keterampilan bisnis serta mendorong inovasi di kalangan peserta seminar.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan praktis tentang manajemen usaha, strategi pemasaran dan pengembangan produk serta memperkuat jaringan antar-pelaku usaha.

Seminar nasional ini juga dihadiri langsung oleh Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Akhmad Munir sekaligus menjadi pemateri.

Selain itu, ada pula pemateri lainnya dari BP Tapera Heru Pudyo Nugroho, Sharia Banking Divison Bank Tabungan Negara (BTN) Abdul Firman, CEO R&W Handoko Hartono dan Ketua UKM/IKM Jatim Rendra Wirawan.

Baca juga: LKBN ANTARA dan PP-KKUJE gelar pelatihan UMK di Bondowoso

Baca juga: Pemkab Bondowoso jamin stok elpiji 3 kg, warga tak perlu panic buying

Baca juga: Bulog berpartisipasi jual beras SPHP di Pasar Ramadhan Situbondo