Jakarta (ANTARA) - Stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) asal Jepang Terra Charge bermitra dengan pengembang properti Keppel untuk membangun infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik (EV) di Jakarta.

Pembangunan SPKLU tersebut akan dilakukan di dua lokasi di Jakarta, yaitu di Chillax Sudirman yang merupakan pusat gaya hidup dan International Financial Centre (IFC) yang merupakan kompleks bisnis.

"Kami sangat antusias bermitra dengan Keppel selagi kami melangkah maju untuk menghadirkan infrastruktur dan layanan berkualitas Jepang ke pasar Indonesia,” ujar Managing Director Terra Charge Indonesia Go Suzuki dalam rilis pers, Rabu.

Kemitraan strategis ini sejalan dengan tujuan ambisius Indonesia untuk beralih ke sumber energi yang lebih bersih dan mengurangi emisi karbon.

Baca juga: Kehadiran Terra Charge di Indonesia tingkatkan persaingan pasar SPKLU

Dengan menyediakan stasiun pengisian daya kendaraan listrik yang mudah diakses, Terra Charge dan Keppel memberdayakan individu dan bisnis untuk mengadopsi kendaraan listrik.

Dengan begitu, semakin banyak pihak yang berkontribusi pada lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Selain itu, kolaborasi ini menegaskan komitmen Terra Charge dalam memimpin solusi mobilitas berkelanjutan, serta sebagai pemain utama di pasar kendaraan listrik yang sedang berkembang di Indonesia.

"Kemitraan ini memastikan bahwa properti, seperti Chillax Sudirman dan IFC siap menghadapi kebutuhan EV di masa mendatang, serta meningkatkan daya tarik dan keberlanjutannya," kata dia.

Terra Charge telah memasang pengisi daya AC dengan kapasitas maksimal 22 kWh. Pengisi daya di Chillax Sudirman tersedia untuk penggunaan publik dengan pelayanan pelanggan 24 jam dalam seminggu, sementara pengisi daya di IFC didedikasikan untuk karyawan, melayani kebutuhan individu maupun korporat.

“Keppel berkomitmen untuk menawarkan solusi inovatif yang meningkatkan kualitas hidup bagi para penyewa dan pengunjung kami,” ujar Manajer Properti Keppel Bharata Ary Sukma.

Ke depannya, Terra Charge dan Keppel berencana untuk terus memperluas infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik di lebih banyak properti di Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

Baca juga: Pertamina NRE-Keppel Infrastructure-Chevron eksplorasi hidrogen hijau

Baca juga: Terra Charge buka layanan isi daya kendaraan listrik di Indonesia