Jakarta (ANTARA) - Mantan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) Donald Cerrone mengemukakan segera mengakhiri masa pensiun dari olahraga tarung bebas dan mengincar dua pertarungan lagi di UFC.

"Saya ingin kembali (ke UFC) dan menjalani dua pertarungan lagi. Ketika saya pensiun, saya sudah bilang kepada Anda bahwa saya sedang menata rambut saya dan menggunakan steroid," kata Donald Cerrone sebagaimana dikutip dari laman resmi MMA fighting di Jakarta, Rabu.

Petarung asal Amerika Serikat itu pensiun dari UFC setelah kekalahan pada ronde kedua melawan Jim Miller di UFC 276 pada Juli 2022 lalu.

Ia mencatatkan 48 kali penampilan secara keseluruhan di UFC dan WEC. Cerrone mengatakan dia akan keluar dari masa pensiun dengan harapan bisa mencapai 50 kali penampilan.

"Angka 50 sudah lama ada di pikiran saya," ujarnya.

Petarung berjulukan "cowboy" itu mengatakan, telah bekerja dengan sebuah perusahaan dan menggunakan TRT dan peptida selama beberapa tahun terakhir.

Namun, petarung berusia 41 tahun itu sekarang bersiap-siap untuk berhenti menggunakan obat-obatan tersebut untuk kembali ke kelompok pengujian narkoba UFC.

"Untuk kalian semua yang berpikir, 'Oh, bagaimana jika kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah bisa lepas?' Nah, sekarang saya harus keluar dan buang air kecil sampai bersih," ujarnya.

Cerrone menambahkan, berencana untuk bertarung dalam beberapa bulan di UFC untuk mencapai target penampilan di olahraga tarung bebas terbesar di dunia itu.

Baca juga: Reinier tinggalkan ONE Championship untuk bergabung dengan UFC
Baca juga: Belal akan pertahankan gelar pertama kali lawan Rakhmonov pada UFC 310
Baca juga: CEO UFC pastikan Strickland jadi calon lawan berikut untuk Dricus