Kota Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Banten, bersama Badan Pangan Nasional (Bapanas) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Kecamatan Cibodas pada Rabu ini dalam rangka peringatan Hari Pangan se-Dunia Tahun 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Muhdorun di Tangerang, Rabu, mengatakan kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini digelar untuk menyediakan akses pangan yang lebih terjangkau bagi masyarakat khususnya warga Kota Tangerang.

“Mari bersama kita dukung ketersediaan pangan yang sehat dan berkualitas. Jangan lewatkan kesempatan untuk berbelanja kebutuhan pangan dengan harga murah,” katanya.

Dalam kesempatan ini, kata Muhdorun, masyarakat bisa mendapatkan beras Program SPHP dengan harga Rp57.500 per lima kilogram, minyak goreng Rp17 ribu per liter, gula pasir Rp17.500 per kilogram, tepung terigu Rp12 ribu per kilogram, ayam Rp30 ribu per ekor, dan banyak ragam pangan beku dengan harga Rp15 ribuan.

Baca juga: DPMPTSP Kota Tangerang sosialisasikan peraturan/izin penggunaan TKA

Baca juga: Bus Tayo Kota Tangerang tidak terima pembayaran tunai mulai September


Di GPM Nasional ini juga tersedia beragam cabai, bawang, kentang, wortel dan tomat dengan harga yang terjangkau atau di bawah harga pasaran.

“Jadi, ayo datang dan manfaatkan kesempatan ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk berbelanja kebutuhan pangan dengan harga terjangkau atau lebih murah dibanding pasaran,” kata dia.

Camat Cibodas Buceu Gartina berharap gerakan pangan murah yang digelar hari ini bisa dimanfaatkan masyarakat dan membantu mereka mendapatkan kebutuhan pangan harian.

"Kami sudah sosialisasikan adanya kegiatan ini dan diharapkan bisa membantu masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Lima SPBU di Kota Tangerang diuji tera alat ukur cegah kecurangan

Baca juga: Job Fair Kota Tangerang sediakan 7.894 lowongan kerja di luar negeri