Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Aldila Sutjiadi merancang strategi untuk mengantisipasi permainan lawan di pertandingan pembuka Ningbo Open, Rabu.

Aldila, yang berpasangan dengan petenis China Xu Yifan, akan berhadapan dengan unggulan ketiga Irina Khromacheva/Anna Danilina yang menjuarai WTA 1000 Wuhan akhir pekan lalu.

"Antisipasinya ya pasti mereka berdua sudah bermain sangat baik, karena minggu lalu pun mereka juara, dan melihat permainan mereka di minggu lalu cukup konsisten dan tidak banyak melakukan kekalahan, jadi kita pun harus mengantisipasi kalau mereka akan bermain bagus, dan kita berusaha untuk mencari kelemahannya mereka," kata Aldila kepada Antara lewat pesan instan.

Ini juga merupakan kali pertama Aldila berpasangan dengan Xu Yifan. Ia mengatakan tidak ada kesulitan untuk penyesuaian permainan, sebab mereka berdua adalah pemain ganda.

"Kita sudah berlatih bareng selama dua hari... dan untuk adaptasi pasangannya sih lumayan gampang karena kita pemain double dan udah tau kelemahan dan kelebihan masing-masing jadi tinggal adjust strategi permainan saja."

Baca juga: Aldila capai semifinal Wuhan Open usai kandaskan unggulan kedua

Aldila tiba di Ningbo usai terhenti di semifinal WTA Open. Ia bersama petenis Kanada Leylah Fernandez harus mengakui keunggulan pasangan asal Amerika Serikat, Jessica Pegula dan Asia Muhammad.

Setelah WTA 500 Ningbo, Aldila masih dijadwalkan untuk melanjutkan tur Asia, menyisakan turnamen Hong Kong pada agenda akhir musim 2024.

Rangkaian turnamen itu sangat krusial dalam mendongkrak peringkat Aldila, yang mencatat rekor tertinggi posisi 26 dunia pada 23 Oktober 2023.

Turnamen-turnamen itu juga menjadi bagian dari persiapan Aldila untuk menghadapi musim kompetisi 2025 dan meningkatkan performa dalam ajang internasional.

Baca juga: Tenis - Aldila Sutjiadi harap permainannya jadi motivasi para junior