Paris (ANTARA) - Citroën memanfaatkan ajang Paris Motor Show 2024 untuk meluncurkan dua model terbarunya, yakni C4 dan C4 X dengan sepenuhnya memperbarui jajaran sedan di segmen C-nya.

Dengan keunggulan sebagai kendaraan yang terjangkau dan serbaguna, C4 memungkinkan pelanggan menemukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhannya.

"Pada hari ini juga kami memperkenalkan C4 dan C4 X, saat ini menjadi varian sedan C segmen nomor dua terbesar di Eropa. Citroen C4 dan C4 X terbaru akan memberikan pengalaman, kenyamanan berkendara," kata Citroën Brand CEO, Thierry Kokas, di ajang Paris Motor Show 2024, Senin (15/10).

Di pasar mesin bakar internal (ICE), C4 berada di posisi ketiga, dan sebagai pelopor di segmen mobil listrik, C4 terus bertahan di Top 5 berkat efisiensinya yang terkalibrasi baik serta harga yang kompetitif.

Baca juga: Citroen pamerkan C5 Aircross Concept di Paris Motor Show 2024

Baca juga: Citroen Ami hadir dengan desain baru di Paris Motor Show 2024


Sementara itu, C4 X yang diluncurkan pada 2023, memulai debutnya dengan gemilang di Timur Tengah, terutama di Turki, dan kini diprediksi akan semakin berkembang di pasar Eropa.

Kedua model tersebut mengalami perubahan desain signifikan yang memberikan karakter lebih kuat serta postur yang lebih mantap di jalan, tanpa mengorbankan kenyamanan dan ruang luas yang menjadi ciri khas Citroën.

Bagian depan C4 dan C4 X kini mengusung logo Citroën yang baru, mencerminkan identitas modern yang diusung oleh merek ini.

Sementara itu, perubahan di bagian belakang C4 memberikan kesan lebih bersih dan substansial, sedangkan C4 X tetap mempertahankan gaya fastback yang memikat.

Pembaruan ini juga meliputi peningkatan kenyamanan di dalam kabin, dalam hal ini Citroën menghadirkan kursi Citroën Advanced Comfort yang didesain ulang, kluster instrumen digital 7 inci, serta layar sentuh 10 inci yang modern.

Ditambah lagi, hampir 20 teknologi bantuan pengemudi disematkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman, menjadikan perjalanan dengan C4 dan C4 X sebagai pengalaman yang tenang dan unik.

Di Eropa, Citroën juga memperkenalkan opsi mesin yang mendukung elektrifikasi, membantu konsumen mengurangi emisi CO2 dan menghemat biaya.

Selain varian listrik 100 dan 115 kW yang sudah teruji, Citroën juga menawarkan model Hybrid 100 dan 136 terbaru. Di beberapa pasar, mesin bensin 1.2L PureTech 130 EAT8 akan tersedia untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen.
Mobil Citroën EC4 yang dipamerkan dalam Paris Motor Show 2024. (ANTARA/ Putri Hanifa)


Citroën juga memperkenalkan ë-C4 dan ë-C4X terbaru, dua model EV yang menawarkan performa halus dan fitur personalisasi untuk kenyamanan pengendara.

ë-C4 memiliki jarak tempuh hingga 420 km dengan baterai 54 kWh dan motor 115 kW, sementara ë-C4X menempuh hingga 360 km dengan baterai 50 kWh dan motor 100 kW. Keduanya mendukung pengisian cepat 100 kW, memungkinkan pengisian 80 persen dalam 30 menit.

Fitur unggulan lainnya adalah teknologi Vehicle-to-Load (V2L), yang memungkinkan kendaraan menyuplai listrik ke perangkat eksternal, cocok untuk aktivitas outdoor atau saat bepergian. Citroën menghadirkan solusi mobilitas yang efisien dan cerdas dengan dua model ini.

Baca juga: Semarak Paris Motor Show 2024

Baca juga: Citroen siap pamerkan dinamisme merek di Paris Motor Show 2024

Baca juga: Citroen C5 Aircross bakal dirancang ulang jadi EV