Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan ringan pada Rabu sore.

BMKG melalui unggahan akun resmi Instagramnya @infobmkg yang dikutip di Jakarta, Rabu, memprakirakan seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah berawan pada Rabu pagi

Kemudian pada Rabu siang, seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu berawan tebal dengan suhu rata-rata 31-33 derajat Celsius, bahkan 35 derajat Celsius di Jakarta Timur.

Memasuki sore hari sejak pukul 16.00 WIB, sejumlah wilayah seperti Jakarta Selatan, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diguyur hujan ringan, sedangkan wilayah lainnya, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu hanya berawan tebal.

Baca juga: BMKG prakirakan cuaca Indonesia berawan-hujan
Baca juga: BMKG sebut 4 daerah di NTB berada pada level awas kekeringan


Hujan ringan masih akan bertahan hingga malam hari di Jakarta Timur, sedangkan lainnya berawan tebal. Hujan ringan ini diperkirakan tidak berlanjut pada Kamis dini hari karena BMKG memprakirakan seluruh wilayah Jakarta cerah berawan pada Rabu malam hingga Kamis dini hari.

Meski diguyur hujan, suhu rata-rata di wilayah Jakarta pada siang hari berkisar antara 30--35 derajat Celsius, sedangkan pada malam hari berkisar 26-29 derajat Celsius.

Adapun untuk kecepatan angin berkisar 6 hingga 17 kilometer per jam dengan tingkat kelembapan udara pada hari yang sama di wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada pada kisaran 50 sampai dengan 97 persen.

Baca juga: BNPB: 99 persen bencana di Indonesia terjadi akibat iklim dan cuaca
Baca juga: BMKG: Musim penghujan di Bengkulu terjadi hingga Februari 2025