Jakarta (ANTARA) - Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengatakan bahwa kegiatan pembekalan para calon pejabat kabinet pemerintahannya pada Rabu (16/10) besok, di kediamannya yang berlokasi di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bakal dimulai dari pagi hari.

"Pagi, pagi banget," kata Prabowo singkat saat meninggalkan kediamannya menggunakan mobil di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa.

Sejauh ini jumlah calon menteri, calon wakil menteri, serta calon pejabat lainnya yang telah dipanggil Prabowo ke Kertanegara berjumlah 49 tokoh pada Senin (14/10), dan 59 pada Selasa (15/10).

Selama proses pemanggilan dan pertemuan, Prabowo pun berada di dalam kediamannya. Dia tiba ke kediamannya itu pada sekitar pukul 14.00 WIB dan meninggalkannya pada sekitar pukul 17.00 WIB.

Meski begitu, tokoh-tokoh yang akan dipanggil itu belum dipastikan bakal menjabat dalam kabinet selanjutnya. Keputusan akhir bagi para calon pejabat dalam kabinet itu bakal ditentukan pada 19 Oktober 2024 sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pembekalan tersebut akan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Menurut dia, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka pun direncanakan hadir dalam agenda pembekalan itu.

"Saya belum tahu apakah menteri dan wakil menteri, tapi besok yang pasti ada pembekalan," kata dia.