Jakarta (ANTARA) - Arifatul Choiri Fauzi masuk menjadi salah satu srikandi dalam kandidat kabinet Prabowo-Gibran seusai mendatangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengundang sebanyak 49 tokoh terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Para tokoh tersebut kemungkinan akan ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan untuk mengisi posisi strategis dalam kabinetnya periode 2024-2029.

Usai pertemuan tersebut, Arifatul Choiri Fauzi enggan mengungkapkan posisi yang akan diembannya di kabinet mendatang. Dirinya memilih menyerahkan kepada Presiden terpilih untuk menjelaskan ke publik. Lantas, siapakah sosok Arifatul Choiri Fauzi?

Arifatul Choiri Fauzi merupakan sosok yang erat dengan organisasi Islam, Nahdlatul Ulama (NU). Dirinya menjabat sebagai Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (PP Muslimat NU).

Arifatul Choiri Fauzi juga aktif sebagai anggota Komisi Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (Infokom MUI).

Selain itu, Arifatul Choiri Fauzi pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Baca juga: Profil Satryo S Brodjonegoro, kandidat menteri dalam kabinet Prabowo

Baca juga: Profil Widiyanti Putri Wardhana pengusaha dan kandidat menteri Prabowo

Baca juga: Profil Iftitah Sulaiman, dari seorang ajudan hingga calon menteri