Jakarta (ANTARA) - PT PP Properti Tbk (PPRO), salah satu pengembang properti terkemuka yang merupakan anak usaha BUMN PT PP (Persero) Tbk, secara resmi melakukan penandatanganan term sheet kolaborasi strategis dengan PT Greenwoods Jateng Development (Greenwoods) untuk mengembangkan hunian modern.

Dalam langkah strategis tersebut, PPRO menggandeng Greenwoods, sebuah perusahaan yang berfokus pada pengembangan dan investasi properti untuk mengembangkan proyek hunian di Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah.

"Kami sangat antusias bekerja sama dengan Greenwoods. Kerja sama ini akan diwujudkan dengan melakukan pengembangan hunian di area Jawa Tengah dimana merupakan salah satu wilayah dengan potensi pertumbuhan yang tinggi," kata Direktur Pengelolaan Bisnis dan HC PPRO Dyah Rahadyannie dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Dikatakan, ekspansi bisnis ini tidak hanya memperluas portofolio PPRO tetapi juga memperkuat posisi perusahaan di pasar yang semakin kompetitif.

Proyek pengembangan properti ini mencakup pembangunan hunian rumah tapak (landed house) yang akan dikembangkan di atas lahan seluas 13,9 hektar. Proyek ini akan dirancang dalam 5 kluster dan akan dikembangkan secara bertahap hingga tahun 2031.

Penjualan unit pada setiap kluster ditargetkan akan terjual habis sebelum proyek ini rampung pada tahun 2031 mendatang. Proyek yang memiliki lokasi strategis serta konsep pembangunan hunian yang adaptif terhadap kebutuhan pasar diharapkan akan menarik minat konsumen, terutama para calon konsumen yang berdomisili di area Jawa Tengah.

"Kolaborasi ini sejalan dengan strategi jangka panjang kami untuk menghadirkan hunian berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern, terutama dalam menjawab demand yang tinggi terhadap landed house di wilayah Semarang. Kami optimistis proyek ini akan mendapat sambutan yang positif,” ujar Head of Corporate Investment Greenwoods Arie Nugroho.

Greenwoods merupakan group perusahaan yang berpengalaman dalam mengembangkan lebih dari 60 proyek properti, termasuk rumah kluster, komplek komersial, hingga fasilitas publik seperti hotel dan rumah sakit dengan wilayah operasi yang berlokasi di Indonesia, Australia, dan Jepang.

Pengembangan properti ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang menginginkan hunian berkualitas dengan konsep yang harmonis, inovatif, dan berkelanjutan.

Setiap unit yang dikembangkan akan dirancang secara cermat untuk menciptakan lingkungan yang mendukung gaya hidup modern, selaras dengan visi perusahaan dalam menghadirkan hunian masa depan. PPRO optimistis kolaborasi ini tidak hanya akan memperkuat posisi perusahaan di pasar properti, tetapi juga berkontribusi secara signifikan terhadap pengembangan kawasan di Semarang dan sekitarnya sebagai destinasi hunian yang diminati.

Dengan visi yang sejalan, kedua perusahaan berkomitmen untuk menciptakan hunian modern dan terjangkau bagi masyarakat.

Baca juga: PTPP: Istana Negara di IKN jadi simbol strategis pemindahan ibu kota
Baca juga: PTPP penuhi kewajiban obligasi dan sukuk mudharabah tepat waktu