Jakarta, (ANTARA News) - Pertandingan Piala Dunia 2014 telah dimulai sejak Jumat (13/6). Di Indonesia pertandingan Piala Dunia disiarkan langsung pada malam hingga pagi hari.

Akibatnya, para penggila sepakbola yang juga pekerja harus begadang untuk menonton pertandingan pada ajang sepak bola terbasar ini meskipun pada pagi harinya mereka terlambat datang ke kantor dan mengantuk saat melakukan aktifitas pekerjaan.

Seperti Satria, penggila sepakbola yang bekerja sebagai staff database di gedung Puri Emperium, Kuningan, Jakarta. Kemarin ia terlambat masuk kerja karena menonton pertandingan Brasil melawan Meksiko hingga pagi.

"Jam tayang yang padat dari malam hingga pagi membuat saya kurang istirahat namun apa boleh buat ini acara empat tahun sekali saya tidak mau ketinggalan momen bersejarah ini," ungkap Pendukung tim Spanyol ini.

Satria mengatakan, untuk tetap semangat dalam bekerja ia minum Vitamin C dan memperbanyak minum air putih sebelum memulai dan saat melaksanakan aktivitas bekerjanya.

"Saya kurangi aktivitas berat di luar pekerjaan selama Piala Dunia dan mencari celah waktu kosong saat bekerja untuk beristirahat namun harus tetap produktif saat bekerja," ungkap pria berkepala pelontos itu.

Begitu juga dengan Ridho, penggila sepakbola yang bekerja sebagai pengawas jaringan operator seluler, saat ditemui di kantornya di Wisma Mulia, Kuningan, Jakarta, kemarin. Ia mengatakan sebelum bekerja harus makan pagi terlebih dahulu.

"Saat kurang tidur karena begadang nonton bola saya harus sarapan dulu sebelum bekerja agar tidak masuk angin dan tetap semangat," kata pria pendukung tim Belanda ini.

Ridho mengatakan saat mengantuk ia lebih sering minum kopi hitam dengan sedikit gula dan memperbanyak minum air putih.

"Minum kopi hitam dengan sedikit gula membuat saya segar kembali dan memperbanyak minum air putih agar tenggorokan tidak kering," kata Ridho.

Pria berusia 25 tahun tersebut menambahkan, sering berkomunikasi dan membahas pertandingan bola yang telah ditonton kepada teman sekantor juga menambah semangat di lingkungan kerjanya.

"Ngobrol dengan teman dan menceritakan pertandingan semalam kepada teman yang tidak menyaksikan pertandingan membuat saya menjadi lebih semangat," kata pria bernama Ahmad Ridho tersebut.