Jakarta (ANTARA) - Pemain Dewa United Banten Hardianus berharap masih bisa bermain bersama mantan rekan satu timnya semasa di klub Satria Muda Pertamina Jakarta Arki Dikania Wisnu usai pemain senior SM tersebut memutuskan untuk hengkang.

"Saya masih ingin bermain bersama Arki. Semoga Arki segera mendapatkan tim baru dan kembali bermain di liga ini," kata Hardianus, dikutip dari laman resmi IBL.

Kabar mengejutkan datang dari dunia basket tanah air saat Arki Dikania Wisnu, kapten Satria Muda Pertamina Jakarta, memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya dengan klub yang telah dibelanya selama 13 tahun. Perpisahan ini memicu berbagai spekulasi mengenai masa depan Arki di liga profesional Indonesia.

Hardianus dan Arki pernah menjadi duet emas yang membawa Satria Muda berjaya pada periode 2014 hingga 2023. Keduanya memenangi lima gelar juara liga pada 2015, 2018, 2021, dan 2022.

Hardianus mengungkapkan harapannya agar Arki segera menemukan tim baru yang tepat. Ia juga tak menutup keinginan untuk kembali bermain bersama mantan kaptennya itu.

Baca juga: Manajemen Dewa United belajar dari Pallacanestro Varese

Namun hingga saat ini belum ada kejelasan soal masa depan Arki. Dalam pernyataan tertulisnya, Arki yang saat ini masih berada di kota kelahirannya di New York, juga belum memutuskan apakah akan kembali bermain di IBL atau menjajal karier basket di Amerika Serikat.

Namun, beberapa tim peserta IBL dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain legendaris yang besar bersama Satria Muda tersebut.

Dengan kekuatan finansial yang memadai, sejumlah klub tampaknya melihat Arki sebagai aset berharga untuk menggoyang dominasi Satria Muda dan Pelita Jaya di liga basket Indonesia.

Baca juga: Bima Perkasa permanenkan Yeremia usai tampil impresif di pramusim
Baca juga: IBL All Indonesian, asa pada pebasket muda