Jakarta (ANTARA) - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memastikan pembekalan calon menteri kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (16/10).

"Pembekalan akan digelar tanggal 16," kata Dasco saat ditemui di kediaman Prabowo Subianto di Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin.

Hal tersebut sekaligus membantah kabar bahwa pembekalan calon menteri digelar pada Selasa (15/10).

Dasco menambahkan acara pembekalan kepada calon-calon menteri pemerintahan ke depan itu juga bakal dihadiri oleh Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Dasco kembali melanjutkan, walaupun para tokoh yang datang ke rumah Prabowo hari ini akan diundang ke Hambalang, Dasco menilai tidak menutup kemungkinan para tokoh tersebut bisa batal masuk ke dalam kabinet.

Hal tersebut dikarenakan para tokoh yang dipanggil juga memiliki hak untuk mempertimbangkan tawaran Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Karenanya, Dasco memastikan ragam manuver masih mungkin terjadi sebelum hari pelantikan datang.

"Kalau calon menterinya kemudian nanti sesudah berkonsultasi dengan keluarga misalnya ada perubahan, ya tentunya kan ada perubahan," kata Dasco.

Untuk diketahui, hari ini Prabowo memanggil 49 tokoh yang menjadi calon menteri ke rumahnya. Ke-49 tokoh tersebut terdiri dari politisi, ahli, akademisi hingga pejabat menteri dan Polri yang masih aktif di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).