Jakarta (ANTARA) - Subholding PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) meraih predikat Silver Winner dalam ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) Award 2024 untuk kategori Program Kehumasan Pemerintah Sub Kategori Korporasi Negara.

“Ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen PLN EPI dalam menyajikan layanan kehumasan. Hal ini menjadi tantangan bagi kehumasan yang harus terus ditingkatkan demi praktisi kehumasan," ungkap Direktur Utama PLN EPI, Iwan Agung Firstantara dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Iwan menegaskan, komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas kehumasan dalam menyajikan informasi publik. Hal ini sekaligus cara memperkuat strategi komunikasi dan selalu berinovasi dalam menyampaikan informasi yang relevan.

“Penghargaan ini menjadi salah satu cara untuk memotivasi kinerja terbaik dalam bidang kehumasan dan terus semakin sinergis dan kontributif dalam melahirkan berbagai inovasi yang dapat memberikan layanan informasi terbaik bagi masyarakat," tegas Iwan.

Founder dan CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan menjelaskan AHI 2024 yang mengangkat tema “Profesionalisme Humas untuk Indonesia Emas” digelar untuk mendorong keterbukaan informasi dan wujud profesionalisme humas dalam mendukung kemajuan Indonesia.

Pelaksanaan AHI 2024 berhasil menarik 240 entri dari 62 instansi dan memberikan penghargaan sebanyak 106 karya terbaik dari instansi dan korporasi yang telah berhasil menerapkan praktik keterbukaan informasi publik secara inovatif dan kreatif.

“Melalui ajang ini, kami mendukung perusahaan di Indonesia untuk mempertahankan prinsip keterbukaan informasi serta menghadirkan inovasi dan kreativitas dalam menyajikan keterbukaan informasi terutama di era digital dengan tantangan yang semakin kompleks sehingga penting untuk selalu berinovasi," ujar Asmono.

Baca juga: PLN EPI juara pertama di ajang Annual Report Award 2023
Baca juga: PLN EPI targetkan program GEV Tasikmalaya capai 100 hektare pada 2025