Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Abcandra Muhammad Akbar Supratman mengatakan bakal ada sekitar 21 tamu kenegaraan dari negara-negara sahabat termasuk negara-negara ASEAN pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Ada 21 kalau nggak salah, negara-negara ASEAN, kepala negara-kepala negara," kata Abcandra usai kegiatan Silaturahmi Kebangsaan MPR RI bersama Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Senin.

Adapun pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024.

Untuk itu, Wakil Ketua MPR termuda dari unsur DPD RI itu meminta kepada masyarakat untuk mendoakan agar penyelenggaraan pelantikan pemimpin negara tersebut berjalan dengan tanpa kendala.

"Mohon doanya ya supaya lancar," kata putra dari Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas tersebut.

Sementara itu, Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan bahwa acara pelantikan itu bakal dimulai pada pukul 10.00 WIB di Gedung MPR/DPR/DPD. Menurut dia, acara pelantikan presiden itu bakal disaksikan oleh seluruh rakyat bangsa Indonesia.

"Dan akan juga disaksikan oleh VVIP, kepala negara dan kepala pemerintahan," kata Muzani.