Jakarta (ANTARA) - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) menyatakan dukungannya terhadap pemerintahan baru Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka terutama dalam upaya memperkuat ketahanan pangan dan energi.

"Dengan kolaborasi yang erat kita akan mendorong ketahanan pangan, ketahanan energi dan ketahanan air, sebagai fondasi yang kuat untuk mencapai Indonesia Emas 2025," kata Ketua Umum Repnas Anggawira dalam kegiatan Repnas National Conference & Awarding Night, di Jakarta, Senin.

Anggawira menyatakan dukungan penuh kepada pemerintahan baru Prabowo-Gibran, terutama dalam upaya memperkuat ketahanan pangan, energi, dan air sebagai fondasi menuju Indonesia Emas 2025.

Repnas menegaskan komitmennya untuk menjadi garda terdepan mendukung visi ekonomi pemerintahan baru 2024-2029 dengan mengedepankan inovasi dan kolaborasi strategis di berbagai sektor.

Selama lima tahun ke depan, kata Anggawira, Repnas akan memperkuat peran pengusaha muda dalam menciptakan lapangan kerja, memperkuat ekonomi daerah, dan mendorong kemandirian Indonesia di sektor pangan dan energi nasional.

"Dalam kepemimpinan Prabowo-Gibran Repanas akan terus memperkuat peran pengusaha muda dalam menciptakan lapangan kerja, memperkuat ekonomi daerah dan menjadikan Indonesia mandiri dalam pangan dan energi," ujarnya.

Repnas juga akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk organisasi mahasiswa dan kampus, dalam mengembangkan gerakan kewirausahaan yang mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi hingga mencapai target pemerintahan baru yakni sebesar 8 persen.

Selain itu, Repnas berfokus pada pemerataan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia, dengan tujuan agar setiap daerah memiliki kesempatan yang sama dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal.

"Hingga hari ini Repnas telah mendukung misi besar ekonomi Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan fokus untuk percepatan pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen serta pemerataan ekonomi di Indonesia," ujarnya pula.

Ia berharap, kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta akan semakin kuat dalam mewujudkan ketahanan pangan dan energi yang mandiri, serta memberikan dampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Kita doakan di bawah pimpinan Prabowo dan Mas Gibran ketahanan energi nasional serta pengelolaan sumber daya alam yang berkeadilan sesuai amanat UUD 1945 Pasal 33," kata Anggawira.
Baca juga: Basuki minta dua infrastruktur penting dilanjutkan pemerintahan baru
Baca juga: KNMKI dorong pemerintahan baru perbaiki tata kelola industri nikel