Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan skuad Garuda menyambut laga melawan China pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan penuh semangat dan keberanian untuk meraih hasil yang maksimal.

"Kami terbang dari Bahrain ke Qingdao dengan penuh semangat dan keberanian dan kami berharap bisa memberikan yang terbaik serta meraih hasil positif," ujar Shin Tae-yong pada konferensi pers menjelang laga dalam rekaman suara yang diterima di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, Timnas China memang belum mengantongi kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tidak ingin meremehkan kekuatan tim asal "Negeri Tirai Bambu" itu.

"Bagi Indonesia, tidak ada lawan yang bisa diremehkan," ujarnya.

STY mengatakan, kedua tim (Indonesia dan China) sama-sama memiliki peluang yang seimbang untuk meraih poin penuh dalam laga tersebut.

Baca juga: Catatan head to head Timnas Indonesia vs China

Hasil pertandingan, kata dia, akan ditentukan oleh siapa yang lebih mampu memanfaatkan peluang dengan lebih baik dan mencetak lebih banyak gol.

Timnas Indonesia akan melakoni laga keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 saat bertandang melawan China di Stadion Qingdao Youth Football, China, pada Selasa (15/10) pada pukul 19.00 WIB.

Skuad Garuda saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara Grup C dengan mengantongi tiga poin, sedangkan China belum mengantongi poin.

Puncak klasemen dipimpin Timnas Jepang dengan mengantongi sembilan poin, disusul Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, dan Timnas Bahrain yang masing-masing membukukan empat poin.

Baca juga: Timnas Indonesia gelar latihan perdana di China