Jakarta (ANTARA) - Memilih kendaraan yang tepat menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh para profesional muda, apalagi mereka dengan mobilitas tinggi yang banyak berkendara di tengah kepadatan lalu lintas.

Sebagai pengguna jalan, para profesional muda ini juga diuji agar bisa mengatur emosi dan kebugaran fisik meski menghadapi kemacetan. Menghadapi situasi ini, kejelian dalam memilih kendaraan dengan kenyamanan serta fitur bermanfaat selama perjalanan menjadi keharusan, selain memikirkan kendaraan dengan rendah emisi karbon.

Sebagai solusi untuk menekan emisi, Suzuki mengedepankan kendaraan berteknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan kelebihan seperti dapat menon-aktifkan mesin dalam kondisi berhenti di kemacetan melalui fitur Engine Auto-Stop, salah satunya adalah Grand Vitara.

Keunggulan tersebut dapat dipilih, bahkan dibanggakan sebagai kontribusi pengguna ketika kesehariannya menghadapi situasi kemacetan tak terelakkan.

Baca juga: Empat alasan Suzuki Grand Vitara menunjang aktivitas para profesional

“Tren kebutuhan kebanyakan konsumen terhadap aspek unggulan kendaraan sudah mulai mengalami perubahan. Jika dahulu pengguna mobil memprioritaskan kecepatan, saat ini justru kami temukan kondisi yang berbeda dan lebih dewasa," ujar Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam keterangannya diterima di Jakarta, Kamis.

Harold menambahkan bahwa berbagai faktor seperti kepadatan lalu lintas hingga biaya bahan bakar mengarahkan perubahan keutamaan konsumen kepada sisi efisiensi, kenyamanan serta keselamatan sepanjang perjalanan.

"Kami membaca situasi tersebut, lalu menyikapinya lewat penyediaan produk lebih sesuai kebutuhan utama, termasuk kehadiran Grand Vitara," ujar Harold.

Menemani pengguna selama menghadapi kemacetan, sederet fitur modern telah tersedia sebagai standar kelengkapan di Grand Vitara untuk mengelevasi kenyamanan dan pengalaman perjalanan jadi lebih berkesan.

Baca juga: Suzuki pajang 3 mobil hybrid di GIIAS 2024

Hal pertama yang akan langsung dirasakan adalah nyamannya jok berbalut bahan premium dengan tampilan mewah. Kemudian, lamanya durasi menempuh kemacetan tidak terasa berkat kehadiran Head unit touchscreen 9-inch meliputi menu lengkap serta informatif sekaligus dapat terkoneksi ke aplikasi hiburan hingga navigasi pada smartphone melalui Apple Car Play maupun Android Auto.

Berada di dalam SUV maskulin ini juga tidak terasa sesak berkat adanya panoramic sunroof berukuran besar, bahkan dapat dibuka guna menghadirkan keelokan pemandangan langit. Kombinasi tersebut tidak hanya menawarkan hiburan audio-visual tetapi juga memberikan momen merasakan keindahan sekitar, mengingatkan pengguna bahwa di antara kesibukan, selalu ada ruang untuk menikmati hidup.

Selaku pemenuhan berbagai preferensi pelanggan, Grand Vitara juga hadir dengan pilihan warna sebagai cerminan karakter profesional. Pada semester pertama 2024, warna terlaris meliputi Pearl Arctic White, Pearl Celestial Blue, Pearl Midnight Black Metallic, dan Pearl Grandeur Grey. Pilihan warna ini tidak hanya memperkaya estetika kendaraan tetapi juga memberikan pernyataan gaya bagi pengemudi yang ingin tampil menonjol.

"Dengan memahami bahwa perjalanan harian adalah bagian tidak terhindarkan bagi banyak orang, kami mengupayakan agar setiap perjalanan pelanggan kami bersama Grand Vitara tidak hanya efisien tetapi juga menyenangkan serta memberikan nilai tambah untuk penggunanya," kata Harold.

Grand Vitara adalah jawaban terhadap para profesional muda perkotaan yang mencari kendaraan untuk mengatasi tantangan kemacetan sambil menawarkan pengalaman berkendara menyenangkan. Dengan mengutamakan kenyamanan maupun gaya penampilan, Grand Vitara menghadirkan solusi sempurna sebagai mobilitas lebih berharga sehari-hari.

Baca juga: Grand Vitara dan New XL7 Hybrid jadi favorit test drive Suzuki

Baca juga: Suzuki pastikan unit dan suku cadang Grand Vitara tersedia