Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Ahmad Muzani telah menerima konfirmasi kehadiran Presiden Joko Widodo pada agenda pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024–2029 pada 20 Oktober mendatang.

"Alhamdulillah, Pak Jokowi insyaallah berkenan untuk hadir pada hari Minggu yang akan datang," kata Muzani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, usai bertemu Presiden Jokowi.

Muzani mengatakan pertemuannya beserta para wakil ketua MPR periode 2024–2029 dengan Presiden Jokowi berlangsung lancar dan diterima dengan sangat baik oleh keluarga besar Istana Kepresidenan.

Pertemuan sekitar satu jam itu dibuka dengan perkenalan dirinya beserta delapan pimpinan MPR RI kepada Presiden, lalu berlanjut penyerahan undangan.

"Pertemuan berlangsung secara akrab, penuh canda dan ketawa dan berlangsung dengan banyak obrolan-obrolan ringan, dan semuanya dilangsungkan dengan suasana kekeluargaan yang hangat," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi berkenalan dengan para pimpinan MPR 2024-2029

Menurut Muzani, tidak ada pembicaraan yang serius di antara pimpinan MPR dengan Jokowi karena semuanya adalah teman lama yang rata-rata sudah dikenal Jokowi sebelumnya.

"Oleh karena itu, kami segenap pimpinan MPR menyampaikan terima kasih atas perkenan dan kesediaan Pak Jokowi untuk hadir pada acara pelantikan Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada hari Minggu yang akan datang," katanya.

Agenda pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih diagendakan berlangsung pada 20 Oktober 2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, pada 20 Oktober 2024 pukul 10.00 WIB.

Baca juga: MPR undang Anies hingga Ganjar hadir di pelantikan Prabowo-Gibran
Baca juga: Ketua MPR RI antarkan undangan pelantikan presiden ke Prabowo
Baca juga: MPR RI akan sowan ke mantan presiden RI sampaikan undangan pelantikan