Jakarta (ANTARA) - Pelatih interim atau sementara timnas Inggris Lee Carsley, menyebut timnya pantas ditangani oleh pelatih kelas dunia.

Hal ini dikatakan oleh pelatih 50 tahun itu setelah meraih kemenangan ketiganya selama menjadi pelatih sementara The Three Lions saat menang 3-1 atas tuan rumah Finlandia pada babak grup UEFA Nations League Grup B di Stadion Olimpiade Helsinski, Minggu malam waktu setempat.

Gol Jack Grealish (18'), Trent Alexander-Arnold (74'), dan Declan Rice (84') yang hanya dibalas satu gol Finlandia melalui Arttu Hoskonen (87') mengantarkan Inggris menang dan menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan sembilan poin, terpaut tiga poin dari Yunani yang mengarahkan mereka pada laga sebelumnya.

“Pekerjaan ini pantas untuk seorang pelatih kelas dunia yang telah memenangkan trofi dan saya masih berada di jalur menuju hal itu," kata Carsley, dikutip dari AFP, Senin.

Ini adalah kedua kalinya dalam seminggu Carsley merasa malu untuk menyatakan minatnya pada pekerjaan menjadi pelatih kepala.

Baca juga: Pep Guardiola bantah kabar akan latih Timnas Inggris dalam waktu dekat

Namun dia sedikit menarik kesimpulan dalam konferensi pers terpisah ketika ditanya apakah dia akan mengundurkan diri dari posisi permanennya.

Carsley bersikeras mengatakan bahwa ia menikmati pengalaman tersebut, namun pada waktu yang bersamaan ia mengaku tak nyaman dengan sorotan tajam di Inggris.

“Saya sangat menikmatinya tapi saya tidak menikmatinya dalam dua hari terakhir. Saya tidak terbiasa kalah di tim Inggris, saya tidak menerima kekalahan dengan baik,” ujarnya.

Salah satu keputusan Carsley yang lebih sukses adalah memanggil kembali Grealish setelah Gareth Southgate mencoret pemain sayap Manchester City itu dari skuad Euro 2024.

Dan Grealish, yang kembali ke tim setelah absen dalam pertandingan Yunani karena cedera, memberikan ulasan cemerlang tentang Carsley di Inggris, "Dia manajer top, pria brilian, dan saya senang bermain untuknya."

Baca juga: Hasil Nations League: Portugal sikat Polandia, Spanyol menang tipis

Baca juga: Cegah cedera lebih parah, Timnas Spanyol pulangkan Yamal ke Barcelona