Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra menilai pemain anyar Kenzo Nambu masih beradaptasi dengan permainan timnya setelah didatangkan pada awal musim ini.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, Teco menjelaskan merupakan hal yang wajar jika pemain anyar seperti Kenzo Nambu masih menjalani masa adaptasi dengan gaya permainan Serdadu Tridatu.

"Saat pemain baru datang, mereka perlu menyesuaikan diri dengan taktik dan permainan tim. Kenzo bekerja keras, baik di latihan maupun di pertandingan," jelas Teco.

Diketahui Kenzo Nambu baru mencatatkan satu gol dari tujuh pekan kompetisi Liga 1 Indonesia dan hal ini berbeda dengan yang ia lakukan ketika membela PSM Makassar musim lalu.

Baca juga: Catatkan gol debut bersama Bali United, Kenzo Nambu enggan jemawa

Pemain berkebangsaan Jepang tersebut diketahui tampil tajam bersama PSM Makassar dan kerap mencetak gol serta memiliki peran penting membawa Juku Eja menjadi juara Liga 1 Indonesia pada kompetisi 2022/23.

Meski Kenzo Nambu sering memulai pertandingan dari bangku cadangan, kontribusinya tak bisa diabaikan. Sejauh ini dia sudah dimainkan selama 212 menit, tak hanya menyumbang gol, tetapi juga assist dan umpan kunci yang menghasilkan gol untuk rekan setimnya.

Teco menjelaskan keputusannya sering dimasukkan sebagai pengganti bukanlah tanpa alasan. Pelatih asal Brasil itu menjelaskan bahwa regulasi yang mengharuskan memainkan pemain muda dan pembatasan pemain asing berperan besar dalam penempatan.

Menurutnya, tidak ada istilah "pemain cadangan" dalam timnya. Setiap pemain, termasuk Kenzo Nambu, diperlakukan setara dan dipilih berdasarkan kebutuhan taktik dan regulasi.

"Kenzo dipilih dari bangku cadangan karena posisinya sama dengan Made Tito, pemain muda yang juga tampil sangat baik dan mengikuti regulasi musim ini," pungkasnya.

Selanjutnya kontribusi dari Kenzo Nambu dapat hadir ketika Bali United melakoni pekan ke-8 Liga 1 Indonesia ketika bertandang ke markas Persita Tangerang, Minggu (20/10) mendatang.

Baca juga: Teco berharap adaptasi Kenzo Nambu bersama Bali United berjalan lancar