Wuhan (ANTARA) - Sebanyak 50 proyek pariwisata budaya dengan total nilai kontrak 51 miliar yuan atau sekitar 7,2 miliar dolar AS ditandatangani di Provinsi Hubei, China tengah, dalam konferensi agen perjalanan internasional yang digelar pada Minggu (13/10).

Agen-agen perjalanan dari sejumlah kota resor domestik utama serta hampir 30 negara dan kawasan yang merupakan sumber utama turis inbound ke China, bersama dengan para pemimpin kelompok pariwisata utama domestik, turut menghadiri konferensi tersebut, yang bertujuan mendorong pemulihan sektor pariwisata inbound di China dan menjadikan Hubei sebagai tujuan wisata kelas dunia.

Selama konferensi tersebut, 17 daerah setingkat kota di seluruh provinsi itu menandatangani 50 proyek wisata budaya dengan total investasi yang diperkirakan mencapai 59,5 miliar yuan.

Hubei juga meluncurkan lima rute butik untuk perjalanan internasional dalam acara tersebut, yang mencakup Situs Warisan Dunia Shennongjia yang terkenal, Gunung Wudang, dan Tiga Ngarai.

Mengusung tema pengembangan pariwisata lintas perbatasan dan meningkatkan pembelajaran timbal balik antarperadaban, konferensi agen perjalanan global 2024 di Hubei diselenggarakan oleh departemen kebudayaan dan pariwisata provinsi itu dan pemerintah Kota Shiyan, yang menarik lebih dari 300 peserta.