Tangerang (ANTARA) - PT Mega Akses Persada (FiberStar) dan PT Cyberindo Aditama (CBN) bersama PT Tata Mandiri Daerah Lippo Karawaci (TMD Lippo Karawaci) melakukan kesepakatan strategis menghadirkan koneksi internet melalui jaringan telekomunikasi Fiber to the Home (FTTH) di kawasan Park Serpong Tangerang.

"Kerja sama ini mencakup penyediaan jaringan FTTH dan layanan televisi berbasis internet atau Internet Protocol TV (IPTV) untuk perumahan TMD Lippo Karawaci di Park Serpong," kata President Director FiberStar Sugiharto Darmakusuma dalam keterangannya di Tangerang Senin.

Sementara itu penandatanganan dilaksanakan di Customer Xperience Center Park Serpong ini oleh Presiden Direktur PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) Marlo Budiman dan Presiden Direktur PT Mega Akses Persada (FiberStar) Sugiharto Darmakusuma.

Sugiharto menambahkan kerjasama ini sejalan dengan visi dan misi FiberStar untuk terus memperluas jaringan telekomunikasi di Indonesia.

"Kerja sama dengan TMD Lippo Karawaci merupakan langkah-langkah strategis untuk menciptakan kota digital yang cerdas dan memberikan kenyamanan dalam dunia masa depan yang serba digital," kata dia.

Commerce Director PT Cyberindo Aditama yakni Dedy Handoko menuturkan kolaborasi ini untuk memberikan layanan konektivitas yang cepat, handal dan berkualitas serta mendukung kebutuhan digital penghuni di kawasan-kawasan yang dikembangkan TMD Lippo Karawaci dan afiliasinya.

"Kerja sama ini merupakan langkah maju dalam visi kami untuk memperluas jaringan serta menghadirkan pengalaman internet terbaik bagi masyarakat luas. Kami percaya, melalui sinergi ini, kami dapat berkontribusi pada terciptanya lingkungan hunian yang lebih cerdas dan terhubung," kata dia.

Marlo Budiman, Presiden Direktur LPKR mengatakan kehadiran FiberStar dan CBN di kawasan residensial akan meningkatkan nilai jual portofolio real estate serta nilai tambah bagi konsumen.

"Kolaborasi ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen TMD Lippo Karawaci untuk selalu konsisten memberikan pelayanan optimal kepada penghuni maupun tenant di kawasan yang dikembangkan, termasuk merupakan implementasi dari komitmen TMD Lippo Karawaci untuk bertumbuh secara berkelanjutan," katanya.

Baca juga: Internet cepat kunci dalam mewujudkan transformasi digital