Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero), Indonesia Re, meraih penghargaan sebagai Best Reinsurance dalam ajang Insurance Award 2024 yang semakin mengukuhkan posisi Indonesia Re sebagai pemimpin pasar reasuransi di Indonesia.

Penghargaan tersebut juga menunjukkan kontribusi signifikan Indonesia Re dalam mendukung pertumbuhan dan stabilitas industri asuransi di Indonesia.

Direktur Keuangan dan Aktuaria Indonesia Re, Maria Elvida Rita Dewi dalam keterangan pers pada Senin mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh tim dalam menjaga kualitas layanan dan kinerja perusahaan.

"Indonesia Re terus berkomitmen untuk memberikan solusi reasuransi yang inovatif dan handal, serta mendukung pertumbuhan industri asuransi di Indonesia," katanya.

Acara penganugerahan Insurance Award 2024 dilaksanakan pada Selasa, 1 Oktober 2024, di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan. Ajang ini merupakan pelaksanaan ke-18 yang diadakan oleh Media Asuransi, yang merupakan salah satu media utama di Indonesia yang fokus pada industri asuransi, perbankan, multifinance, dan keuangan lainnya.

Insurance Award 2024 diharapkan dapat memicu persaingan sehat di antara perusahaan asuransi dan reasuransi, baik di kategori umum maupun jiwa. Sebanyak 52 perusahaan dari berbagai kategori dinobatkan sebagai yang terbaik dalam ajang penghargaan ini, berdasarkan kinerja bisnis yang dinilai oleh Dewan Juri dengan kriteria ketat.

Dengan penghargaan ini, Indonesia Re semakin memperkokoh posisinya sebagai pemimpin di industri reasuransi Indonesia, fokus Indonesia Re tidak hanya pada aspek finansial tetapi juga pada inovasi produk dan peningkatan kualitas layanan untuk memenuhi kebutuhan klien dan mitra bisnis.