Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu mengajak pemilih untuk menggunakan hal pilih di Pilkada Jakarta pada Rabu 27 November 2024.

"Kami harap semua pemilih hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya secara berkualitas dan bertanggung jawab," kata Ketua KPU Kepulauan Seribu Iman Cahyadi di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan surat suara yang dicoblos pemilih itu mewakili hak mereka secara sah dalam menentukan pemimpin Jakarta ke depan.

KPU Kepulauan Seribu terus melakukan sosialisasi secara menyeluruh agar informasi terkait Pilkada Jakarta sampai ke masyarakat dan jumlah pemilih yang menyalurkan hak pilih mereka meningkat.

Baca juga: Kepulauan Seribu libatkan masyarakat untuk sukseskan Pilkada Jakarta

Satu kegiatan yang digelar KPU Kepulauan Seribu adalah "Election Funwalk" di area Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (13/10) yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi perhelatan di DKI Jakarta, khususnya Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Kegiatan ini tujuannya sebagai wujud komitmen KPU Kepulauan Seribu untuk menyelenggarakan tahapan Pilkada 2024," kata dia.

Dia berharap warga Kepulauan Seribu menggunakan hak pilihnya demi bermanfaat bagi masa depan Jakarta, khususnya Kepulauan Seribu.

Kegiatan "Election Funwalk" dimeriahkan berbagai acara mulai dari senam, musik, pembagian hadiah (door prize) serta diskusi (talk show) yang menghadirkan beberapa pembicara yang mengedukasi warga terkait Pilkada Jakarta.
​​​​​
​​​​Pembicara diskusi anggota KPU DKI Jakarta
Nelvia Gustina, Ketua KPU Kepulauan Seribu Iman Cahyadi dan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Kepulauan Seribu, Alawi.

Baca juga: KPU gandeng Forkopimda distribusi logistik pemilu di Kepulauan Seribu

Alawi menilai "Election Funwalk" menjadi wadah KPU Kepulauan Seribu untuk memberikan informasi secara maksimal tentang tahapan Pilkada yang tinggal menghitung hari.

"Melalui kegiatan ini masyarakat Kepulauan Seribu bisa mendapatkan informasi tentang Pilkada nanti, serta memberikan sosialisasi agar menggunakan hak pilihnya nanti," kata dia.

KPU Kepulauan Seribu telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Kepulauan Seribu di Pilkada 2034 sebanyak 20.908 pemilih di dua kecamatan di daerah setempat.

Jumlah ini turun dibandingkan DPT Pemilu Presiden 2024 sebanyak 22.036 pemilih yang tersebar di dua kecamatan.